BERITANASIONAL

Mahasiswi Agribisnis Unila Memenangkan Kompetisi dan Mewakili Lampung sebagai Duta TWK di Narasi TV

170
×

Mahasiswi Agribisnis Unila Memenangkan Kompetisi dan Mewakili Lampung sebagai Duta TWK di Narasi TV

Sebarkan artikel ini
Mahasiswi Agribisnis Unila Memenangkan Kompetisi dan Mewakili Lampung sebagai Duta TWK di Narasi TV
Mahasiswi Agribisnis Unila Memenangkan Kompetisi dan Mewakili Lampung sebagai Duta TWK di Narasi TV

Media90 – Mahasiswi Program Studi (Prodi) Agribisnis, Fakultas Pertanian, Universitas Lampung (Unila), Lulu Dinka Cahya Putri, telah terpilih sebagai Duta Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) Season 3 (S3) dalam kompetisi yang diselenggarakan oleh Narasi TV.

TWK adalah program yang diadakan oleh Narasi TV dengan tujuan meningkatkan pengetahuan generasi muda tentang wawasan kebangsaan, memperkuat minat terhadap keunikan setiap provinsi di Indonesia, dan menghilangkan stigma negatif yang melekat pada Indonesia dengan mengungkapkan kekayaan setiap daerah.

“Lain dari meningkatkan wawasan kebangsaan, tujuan utama di balik pemilihan Duta TWK ini adalah agar kita semakin mencintai dan bangga menjadi masyarakat Indonesia,” ujar Lulu pada Jumat (23/6/2023).

Sebagai seorang mahasiswi, Lulu, yang juga meraih gelar Duta Bahasa Provinsi Lampung pada tahun 2022, merasa termotivasi untuk mengikuti pemilihan Duta TWK S-3.

Baginya, menjadi duta merupakan kesempatan untuk memberikan kontribusi nyata yang dapat langsung dirasakan oleh masyarakat luas.

Lulu berharap, melalui peran sebagai Duta TWK S-3, ia dapat memperkenalkan keberagaman budaya dan keunikan Lampung kepada masyarakat luas.

Selain itu, ia juga ingin menghapus stigma negatif yang sering dikaitkan dengan Lampung.

Proses pemilihan Duta TWK S-3 berlangsung dari tanggal 15 Februari hingga 7 Maret 2023, dengan seleksi dilakukan secara daring melalui pengiriman video profil dan pembuatan soal TWK dari provinsi asal peserta.

Pada tanggal 20 Maret 2023, pengumuman finalis dari setiap provinsi diumumkan.

Setelah terpilih sebagai Duta TWK S-3 dari Lampung, Lulu akan berperan dalam memperkenalkan keunikan Lampung melalui video dan soal-soal TWK yang ditayangkan di Narasi TV.

Selain itu, Lulu juga akan berkesempatan untuk bertemu dengan tokoh-tokoh nasional dan berpartisipasi dalam diskusi mengenai isu-isu kebangsaan.

Ia merasa bersyukur dan bahagia karena berhasil terpilih sebagai Duta TWK Provinsi Lampung.

Lulu mengakui bahwa ia tidak menyangka dapat mendapatkan kesempatan ini, mengingat banyaknya pesaing yang hebat dari provinsinya.

Ia berharap bahwa kesempatan ini akan membuatnya terus berkontribusi dan memberikan dampak positif yang nyata bagi Lampung.

Sebagai salah satu dari 37 Duta TWK yang berasal dari seluruh provinsi di Indonesia, Lulu akan menjalankan misi untuk memperkenalkan keunikan budaya Lampung.

Ia juga akan bekerja sama dengan Tim TWK Narasi TV untuk membuat soal-soal TWK yang mewakili provinsinya bersama dengan para duta dari seluruh Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *