BERITA

Suasana Romantis di TPS 15 Panjang Bandar Lampung: Pemilih Dapat Bunga dari KPPS sebagai Bagian dari Konsep Valentine

138
×

Suasana Romantis di TPS 15 Panjang Bandar Lampung: Pemilih Dapat Bunga dari KPPS sebagai Bagian dari Konsep Valentine

Sebarkan artikel ini
TPS 15 Panjang Bandar Lampung Hadirkan Konsep Valentine, KPPS Bagikan Bunga ke Pemilih
TPS 15 Panjang Bandar Lampung Hadirkan Konsep Valentine, KPPS Bagikan Bunga ke Pemilih

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Dalam upaya meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilu 2024, petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) telah menghadirkan berbagai konsep kreatif.

Salah satu konsep yang menarik perhatian adalah yang dilakukan oleh petugas KPPS di TPS 15, yang berlokasi di Jalan Selat Malaka 3, Kelurahan Panjang Selatan, Kecamatan Panjang, Bandar Lampung.

Ketua KPPS TPS 15, Arnol Amallo, menjelaskan bahwa konsep yang mereka hadirkan dirancang untuk menarik perhatian para pemilih, khususnya yang sudah terdaftar, dengan mengaitkan kegiatan pemungutan suara dengan momen spesial.

“Jadi kami hadirkan konsep ini ke para pemilih, untuk menarik perhatian para pemilih yang sudah terdaftar,” ujar Arnol Amallo kepada awak media pada Rabu (14/2/2024).

Dengan memanfaatkan tanggal 14 Februari yang identik dengan hari kasih sayang atau Valentine, petugas KPPS di TPS 15 menghadirkan suasana romantis dengan membagikan cinderamata berupa bunga mawar kepada lima pemilih yang datang pertama kali.

“Kami juga memberikan cinderamata bunga mawar ke lima pemilih yang datang pertama kali. Ide ini karena harinya bertepatan 14 Februari jadi kami samakan konsepnya,” tambah Arnol Amallo.

TPS 15 Panjang Selatan sendiri memiliki 232 pemilih yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), dan upaya mereka untuk menciptakan atmosfer yang ramah dan mengundang tampaknya berhasil mencuri perhatian warga.

Sebelumnya, di TPS 27 Kelurahan Sepang Jaya, Labuhan Ratu, Bandar Lampung, petugas KPPS juga menghadirkan konsep menarik dengan tema hajatan pernikahan.

Konsep tersebut dipilih sebagai simbol kegembiraan dan antusiasme yang harus disambut dalam Pemilu, mengingat Pemilu adalah pesta demokrasi yang penting bagi rakyat.

Dengan berbagai konsep kreatif yang dihadirkan oleh petugas KPPS, diharapkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024 semakin meningkat, serta menyemarakkan suasana demokrasi yang seharusnya dirayakan dengan sukacita dan antusiasme.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *