BERITA

PLN Lampung Gandeng 1.146 Petugas untuk Sukseskan Pemungutan Suara di TPS

131
×

PLN Lampung Gandeng 1.146 Petugas untuk Sukseskan Pemungutan Suara di TPS

Sebarkan artikel ini
Sukseskan Pemungutan Suara di TPS, PLN Lampung Siagakan 1.146 Petugas
Sukseskan Pemungutan Suara di TPS, PLN Lampung Siagakan 1.146 Petugas

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung telah menyiagakan 1.146 petugas untuk memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Lampung pada Rabu (14/2/2024).

Ribuan petugas tersebut ditempatkan di 103 posko yang tersebar di seluruh Lampung. Selama periode siaga yang berlangsung mulai dari tanggal 11 hingga 17 Februari 2024, PLN UID Lampung telah menetapkan lokasi-lokasi penting yang membutuhkan pengamanan kelistrikan, seperti kantor-kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Meskipun demikian, petugas PLN UID Lampung yang siaga tetap melaksanakan patroli jaringan kelistrikan hingga ke setiap TPS di seluruh daerah Lampung.

Sugeng Widodo, General Manager PLN UID Lampung, menekankan bahwa semua petugas yang bertugas pada hari pemungutan suara harus siap untuk merespons dengan cepat setiap kebutuhan kelistrikan di TPS.

“Kami meminta kepada seluruh petugas PLN yang bertugas untuk terus berpatroli dan memastikan pasokan listrik tetap stabil agar pemungutan suara dapat berjalan lancar,” ujar Sugeng Widodo.

Selain menyiagakan petugas, PLN UID Lampung juga telah menyiapkan sejumlah peralatan pendukung, termasuk dua Uninterruptible Power Supply (UPS), 18 Unit Gardu Bergerak (UGB), 100 unit mobil operasional, 55 motor Unit Layanan Cepat (ULC), empat unit crane, dan tiga Tim Penanggulangan Gangguan Besar (PDKB) metode sentuh langsung.

Sugeng Widodo juga menyebutkan bahwa PLN Lampung telah melakukan berbagai upaya mitigasi untuk mengatasi kemungkinan kendala selama penyelenggaraan Pemilu 2024.

Upaya tersebut antara lain meliputi pemeliharaan jaringan, perbaikan sistem proteksi, serta kesiapsiagaan dalam menghadapi cuaca ekstrem dan potensi banjir, mengingat penyelenggaraan Pemilu ini bersamaan dengan musim penghujan.

Dengan semua persiapan yang telah dilakukan, PLN Lampung berharap agar Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan sukses, lancar, dan aman, serta pasokan listrik yang terjamin ke seluruh TPS di Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *