BERITA

Sinergi Sukses: CCED Unila dan Kadin Institut Wujudkan Pelatihan Mahasiswa Digital Marketing Kewirausahaan

186
×

Sinergi Sukses: CCED Unila dan Kadin Institut Wujudkan Pelatihan Mahasiswa Digital Marketing Kewirausahaan

Sebarkan artikel ini
Sinergi Sukses CCED Unila dan Kadin Institut Wujudkan Pelatihan Mahasiswa Digital Marketing Kewirausahaan
Sinergi Sukses CCED Unila dan Kadin Institut Wujudkan Pelatihan Mahasiswa Digital Marketing Kewirausahaan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – UPT Pengembangan Karier dan Kewirausahaan (CCED) Universitas Lampung (Unila), bekerja sama dengan Kadin Institut, telah berhasil menyelenggarakan pelatihan kewirausahaan mahasiswa dengan tema digital marketing kewirausahaan.

Acara berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 25 hingga 27 Juli 2023, di Gedung CCED Unila dengan dihadiri oleh 60 peserta, mewakili 60 kelompok penerima program mahasiswa wirausaha (PMW).

Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi dan kreativitas mahasiswa dalam mengelola usaha yang didanai melalui PMW.

Para peserta mendapatkan materi dan praktik tentang strategi mempromosikan produk atau jasa melalui media sosial, website, dan aplikasi.

Dengan demikian, diharapkan mereka dapat mengoptimalkan penggunaan teknologi digital dalam mengembangkan bisnis mereka.

Baca Juga:  Perkembangan Positif: BRI Regional Office Bandar Lampung Sumbangkan Beasiswa bagi Bakat Unggul di Desa BRILiaN Lampung dan Bengkulu

Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila, menyambut baik kerjasama antara Unila dan Kadin Institut dalam mengembangkan potensi kewirausahaan mahasiswa.

Ia berharap pelatihan ini dapat membantu mahasiswa dalam memanfaatkan bantuan modal dari PMW secara bijak dan berkelanjutan.

“Ini merupakan bagian dari proses pembelajaran menjadi entrepreneur. Kami berharap para mahasiswa dapat memaksimalkan peluang ini untuk mengembangkan kompetensi dan kreativitas mereka,” ujar Dr. Anna.

Lebih lanjut, Dr. Anna menekankan bahwa pelatihan ini memberikan tambahan pengetahuan bagi mahasiswa karena didampingi oleh pemateri-pemateri yang ahli di bidangnya.

Harapannya, usaha-usaha yang dijalankan oleh mahasiswa dapat berkembang dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Baca Juga:  Kecelakaan Tragis di Pugung Tanggamus: Pardasuka Pringsewu Menjadi Korban Tabrakan Antara Truk dan Motor Tengah Malam

“Semoga usaha dari para perwakilan yang berjumlah sekitar 60 orang ini dapat terwujud dan berkontribusi pada indikator kinerja utama atau IKU, yaitu mahasiswa berwirausaha,” tambahnya.

Acara ini turut dihadiri oleh Kepala UPT Pengembangan Karier dan Kewirausahaan Unila, Dr. Usep Syaipudin, S.E., M.S., Ak., serta wakil dekan bidang kemahasiswaan dan alumni, para kepala divisi, dan subkoordinator subbagian CCED.

Pelatihan kewirausahaan mahasiswa ini merupakan salah satu upaya Unila dalam mencetak generasi emas Indonesia di tahun 2045 yang mandiri, kreatif, dan inovatif.

Dengan pelatihan ini, diharapkan semakin banyak mahasiswa yang dapat menjadi agen perubahan dalam dunia wirausaha, berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi, dan memberikan manfaat bagi masyarakat secara luas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *