BERITA

Sinergi PT Konverta dan Paguyuban Sinar Mas Lampung: Transformasi Bersama Melalui Program Gotong Royong Bedah Rumah di Tegal Bungur Natar

52
×

Sinergi PT Konverta dan Paguyuban Sinar Mas Lampung: Transformasi Bersama Melalui Program Gotong Royong Bedah Rumah di Tegal Bungur Natar

Sebarkan artikel ini
PT Konverta dan Paguyuban Sinar Mas Lampung Gotong Royong Bedah Rumah tak Layak Huni di Tegal Bungur Natar
PT Konverta dan Paguyuban Sinar Mas Lampung Gotong Royong Bedah Rumah tak Layak Huni di Tegal Bungur Natar

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Selasa (19/12/2023), PT Konverta Mitra Abadi (KMA) dan Paguyuban Sinar Mas (PSM) Group Lampung berkolaborasi memberikan bantuan bedah rumah bagi Juriyah (51), seorang warga Tegal Bungur, Desa Banjar Negeri, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan.

Rumah Juriyah mendapat perhatian khusus karena kondisinya yang tidak layak huni.

Setelah menerima bantuan, Juriyah mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih yang tak terhingga. “Saya senang dan bahagia, bersyukur diberikan bantuan ini. Rumah diperbaiki, bisa lebih nyaman dan aman untuk ditinggali. Terima kasih kepada PT Konverta Mitra Abadi dan PSM Lampung, semoga perusahaan selalu sukses dan maju. Berkah sehat selalu untuk para pimpinannya,” ujar Juriyah, yang didampingi keluarga, tetangga, dan perangkat Desa Banjar Negeri, Natar.

Kepala Desa Banjar Negeri, Burhanudin, juga menyampaikan rasa syukur karena PT KMA dan PSM Lampung membantu bedah rumah yang tidak layak huni.

Ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat yang membutuhkan. Burhanudin menegaskan bahwa bantuan diberikan dengan persetujuan seluruh anggota keluarga, status kepemilikan tanah clean and clear, sehingga sah milik Juriyah.

“Kita wajib mensyukuri bantuan ini, rumah menjadi layak huni. Semoga ke depan ada rezeki lagi pemiliknya bisa mempercantik rumahnya,” tambah Burhanudin.

Pada kesempatan ini, Pimpinan PT KMA, Sunano, menyatakan bahwa bedah rumah ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PT KMA di bidang infrastruktur.

Ini adalah bedah rumah ketiga yang telah direalisasikan tahun ini. PT KMA juga telah melaksanakan berbagai program CSR, seperti pengadaan sumur bor di Pondok Pesantren Darul Ma’arif Natar, pengadaan tempat sampah bagi masyarakat di dua desa sekitar perusahaan, bantuan alat tulis untuk siswa dan sekolah, serta berbagai program di bidang ekonomi dan kesehatan.

Ketua PSM Lampung, Andri Restuni, menjelaskan bahwa keterlibatan PSM Lampung dalam CSR bedah rumah di Natar adalah hasil kesepakatan bersama anggota sebagai bentuk komitmen pilar usaha Sinar Mas di Lampung.

Program CSR PT Konverta tersebut sejalan dengan atensi PSM Lampung, yang menjadi support system bagi pilar usaha Sinar Mas.

Sejak terbentuk pada Mei 2023, PSM Lampung telah aktif dalam kegiatan CSR, termasuk donor darah bersama PMI Provinsi Lampung, pemberdayaan komunitas disabilitas (Lubi.co), bakti sosial kesehatan gratis, dukungan kegiatan “Muli Mekhanai Berkain,” serta berbagai kegiatan lainnya. Andri Restuni berharap bahwa kolaborasi PSM Lampung dapat memberikan dampak positif di tengah masyarakat Lampung dan mendukung pembangunan berkelanjutan di daerah tersebut.

Dengan berbagai kegiatan CSR yang dilaksanakan, PT Konverta Mitra Abadi dan Paguyuban Sinar Mas Lampung tidak hanya menjadi pelaku bisnis yang sukses, tetapi juga menjadi agen perubahan yang peduli terhadap kesejahteraan masyarakat dan lingkungan sekitar.