BERITA

Optimalkan Liburan Nataru, KAI Divre IV Tanjungkarang Menambah Keberagaman Perjalanan dengan Penambahan Kereta Rangkaian di KA Rajabasa dan Kuala Stabas

40
×

Optimalkan Liburan Nataru, KAI Divre IV Tanjungkarang Menambah Keberagaman Perjalanan dengan Penambahan Kereta Rangkaian di KA Rajabasa dan Kuala Stabas

Sebarkan artikel ini
Libur Nataru, KAI Divre IV Tanjungkarang Tambah Satu Kereta Rangkaian di KA Rajabasa dan Kuala Stabas
Libur Nataru, KAI Divre IV Tanjungkarang Tambah Satu Kereta Rangkaian di KA Rajabasa dan Kuala Stabas

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) IV Tanjungkarang secara resmi memulai operasi angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) dengan menggelar apel pasukan yang dipimpin oleh Executive Vice President Divre IV Tanjungkarang, Januri, di halaman parkir Stasiun Tanjungkarang.

Apel gelar pasukan tersebut menandai dimulainya masa posko angkutan Nataru, yang akan berlangsung selama 18 hari, mulai 21 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024.

Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang menggunakan moda angkutan kereta api, Divre IV Tanjungkarang telah melakukan persiapan matang, termasuk penambahan kereta dan peningkatan aspek keamanan.

Januri menjelaskan, “Divre IV Tanjungkarang telah melakukan persiapan di berbagai aspek, salah satunya dalam hal pelayanan. Enam kereta api reguler dioperasikan, dan kami memperpanjang rangkaian kereta dengan menambah satu kereta pada KA Kuala Stabas dan KA Rajabasa.”

Dengan penambahan ini, kapasitas tempat duduk selama masa Nataru meningkat menjadi 47.060, menjawab animo tinggi masyarakat untuk menggunakan kereta api sebagai sarana perjalanan.

Sementara itu, empat lokomotif dan 31 kereta siap beroperasi, dan Divre IV Tanjungkarang terus meningkatkan keandalan jalan rel, jembatan, serta perlengkapan kereta.

“Kami juga fokus pada kebersihan stasiun dan kereta api, serta meningkatkan keamanan dengan menyiapkan 284 personel pengamanan yang ditempatkan di atas kereta, stasiun, dan jalur selama masa Nataru,” tambah Januri.

Tak hanya itu, pengecekan rutin terhadap kondisi kesehatan kru kereta dilakukan untuk memastikan operasional perjalanan tetap aman, lancar, dan terkendali.

Januri juga mengingatkan pelanggan agar berhati-hati di stasiun, membawa barang bawaan secukupnya, dan tetap waspada mengingat peningkatan volume penumpang selama libur Nataru.

Dengan langkah-langkah ini, PT KAI Divre IV Tanjungkarang berkomitmen memberikan pengalaman perjalanan yang aman dan nyaman selama musim liburan ini.