BERITA

Silvia Damayanti: Mahasiswi Teknokrat Indonesia Raih Gelar Juara Nasional dalam Kompetisi Newscasting di Riau

284
×

Silvia Damayanti: Mahasiswi Teknokrat Indonesia Raih Gelar Juara Nasional dalam Kompetisi Newscasting di Riau

Sebarkan artikel ini
Silvia Damayanti Mahasiswi Teknokrat Indonesia Juara Nasional Newscasting Competiton di Riau
Silvia Damayanti Mahasiswi Teknokrat Indonesia Juara Nasional Newscasting Competiton di Riau

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Silvia Damayanti, seorang mahasiswi dari Program Studi S1 Sastra Inggris Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan (FSIP) Universitas Teknokrat Indonesia (UTI), meraih prestasi gemilang dengan menjadi juara I dalam Newscasting Competition pada English Festival (EFEST) 2023 yang diadakan oleh Universitas Riau pada Rabu, 1 November 2023.

Meskipun masih merupakan mahasiswa angkatan 2021, Silvia berhasil mengungguli pesaing-pesaingnya, termasuk mahasiswa dari Universitas Udayana yang meraih juara II, serta wakil dari UIN Sunan Kalijaga yang menjadi juara III.

Prestasi luar biasa ini memperlihatkan kemampuan dan keahlian Silvia dalam berbicara dan menyampaikan berita dalam bahasa Inggris.

Kompetisi ini diikuti oleh 107 peserta dari berbagai institusi pendidikan di seluruh Indonesia, mulai dari tingkat SMA/SMK hingga universitas.

Baca Juga:  Kemenangan Gemilang Mahasiswi IIB Darmajaya sebagai Juara Favorit dalam Lomba Fotografi Geodesi Festival 2023

Beberapa universitas yang berpartisipasi dalam kompetisi ini termasuk Universitas Diponegoro, Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Semarang, Universitas Sriwijaya, Poltekkes Kemenkes Surakarta, Universitas Segeri Surabaya, Institut Seni Yogyakarta, Institut Teknologi Sumatera, Universitas Lampung, UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda, dan Universitas Udayana.

Prestasi Silvia ini menjadi suatu kebanggaan bagi Universitas Teknokrat Indonesia. Suprayogi, S.S., M.Hum., selaku Ketua Program Studi S1 Sastra Inggris, yang juga merupakan pembimbing Silvia, merasa sangat bangga dengan pencapaian mahasiswanya.

Ia mengatakan bahwa kompetisi ini sangat ketat, namun kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh Silvia membuahkan hasil yang sangat memuaskan.

Suprayogi juga mengucapkan terima kasih kepada Universitas Teknokrat Indonesia yang telah memberikan dukungan dan fasilitas yang diperlukan kepada Silvia dalam perlombaan ini.

Baca Juga:  Kantor Agraria Lampung Selatan Menggelar Penyerahan 13 Sertifikat Elektronik kepada Bupati Nanang Ermanto

Universitas Teknokrat Indonesia telah membuktikan komitmennya dalam membina bakat dan prestasi mahasiswa.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM., menyambut prestasi cemerlang yang diraih oleh Silvia dengan bangga.

Ia memberikan selamat kepada Silvia dan berharap bahwa prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk aktif berpartisipasi dalam ajang kompetisi yang bergengsi seperti EFEST.

Mahathir menegaskan bahwa Universitas Teknokrat Indonesia akan terus memberikan bimbingan dan fasilitas kepada mahasiswa untuk membantu mereka meraih prestasi sesuai dengan minat dan bakat masing-masing.

Dengan semangat kompetitif dan dukungan dari universitas, diharapkan akan muncul lebih banyak prestasi gemilang dari para mahasiswa di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *