BERITA

Semarak Pekan Raya Lampung 2023: Peserta dari SMAN 1 Kota Agung Memukau dengan Tari Khaja Banting

70
×

Semarak Pekan Raya Lampung 2023: Peserta dari SMAN 1 Kota Agung Memukau dengan Tari Khaja Banting

Sebarkan artikel ini
Meriahkan Pekan Raya Lampung 2023, Pelajar SMAN 1 Kota Agung Tampilkan Tari Khaja Banting
Meriahkan Pekan Raya Lampung 2023, Pelajar SMAN 1 Kota Agung Tampilkan Tari Khaja Banting

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Meriahkan Pekan Raya Lampung tahun 2023 di PKOR, Way Halim, Bandar Lampung, pelajar SMAN 1 Kota Agung dari sanggar artcom debingi menampilkan tarian daerah Lampung pada Sabtu (7/10/2023) malam.

Kepala SMAN 1 Kota Agung, Ratna Uli mengungkapkan rasa bangga atas partisipasi siswa-siswinya dalam acara tersebut.

Pihak sekolah telah menyiapkan 17 pelajar yang terdiri dari tiga perempuan dan dua laki-laki sebagai penari, serta 12 pelajar sebagai pemain musik.

Mereka membawakan Tari Khaja Baniting, sebuah karya seni yang mengangkat sejarah dari wilayah Kota Agung.

“Ini bentuk kepedulian kami terhadap adat budaya Lampung, khususnya masyarakat Tanggamus. Kami selalu berupaya setiap waktu untuk mengajarkan kepada generasi muda agar terus berkarya dan menjaga kelestarian adat budaya,” kata Ratna Uli dengan antusias.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus, Yadi Mulyadi, turut hadir untuk mendukung penampilan siswa-siswa tersebut.

Ia menyatakan bahwa kehadiran mereka adalah wujud dari upaya daerah untuk menampilkan yang terbaik dari dunia pendidikan.

“Kami ingin menampilkan putra-putri terbaik kami agar daerah lain juga terinspirasi untuk tampil di Pekan Raya Lampung. Ini adalah salah satu cara untuk mempromosikan budaya dan bakat-bakat dari Tanggamus,” ungkap Yadi Mulyadi dengan semangat.

Tari Khaja Baniting yang dibawakan oleh pelajar SMAN 1 Kota Agung berhasil mencuri perhatian para penonton yang memadati PKOR.

Dengan gerakan yang anggun dan penuh makna, mereka berhasil menghadirkan potret keindahan dan kekayaan budaya Lampung di tengah hiruk-pikuk Pekan Raya.

Penampilan mereka tak hanya menghibur, tetapi juga mengingatkan semua orang tentang pentingnya melestarikan warisan budaya dan seni daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *