BERITA

Perayaan Ultah ke-16 Pemkab Pesawaran: Mengadakan Sunatan Massal dan Memberikan Implan Gratis bagi Warga!

151
×

Perayaan Ultah ke-16 Pemkab Pesawaran: Mengadakan Sunatan Massal dan Memberikan Implan Gratis bagi Warga!

Sebarkan artikel ini
Perayaan Ultah ke-16 Pemkab Pesawaran Mengadakan Sunatan Massal dan Memberikan Implan Gratis bagi Warga!
Perayaan Ultah ke-16 Pemkab Pesawaran Mengadakan Sunatan Massal dan Memberikan Implan Gratis bagi Warga!

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran, berbagai kegiatan sosial telah dilaksanakan dengan tujuan memberikan manfaat langsung bagi masyarakat.

Salah satu kegiatan utama adalah sunatan massal yang diselenggarakan di RSUD Pesawaran, serta pemberian pengobatan gratis, donor darah, dan pemasangan alat kontrasepsi dan implan.

Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona, menjelaskan bahwa kegiatan sunatan massal ini merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam mendukung masyarakat yang kurang mampu.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 18 anak dari seluruh kecamatan di Pesawaran mendapatkan kesempatan untuk berkhitan secara gratis.

“Dengan adanya khitanan massal ini, kami berharap dapat membantu orang tua yang memiliki keterbatasan ekonomi agar dapat mengkhitankan putra mereka tanpa biaya,” ungkap Dendi Ramadhona.

Tak hanya itu, Palang Merah Indonesia (PMI) Pesawaran juga turut berpartisipasi dalam acara tersebut dengan menyediakan pelayanan donor darah. Nanda Indira, selaku Ketua PMI Pesawaran, menyatakan kesiapannya dalam melayani para pendonor.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin menyadari pentingnya menjadi pendonor dan melakukan donor darah secara rutin. Setetes darah yang disumbangkan dapat memberikan manfaat besar bagi yang membutuhkannya. Kami sangat mengapresiasi partisipasi masyarakat Pesawaran dalam menjaga persediaan darah di daerah ini,” ujar Nanda Indira.

Selain itu, dalam upaya menyosialisasikan program dua anak cukup, Pemkab Pesawaran juga memberikan pelayanan pemasangan alat kontrasepsi dan implan secara gratis kepada para ibu.

Hal ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada ibu-ibu untuk memilih metode kontrasepsi yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan mereka.

Pemerintah Kabupaten Pesawaran berharap bahwa melalui kegiatan sosial ini, masyarakat dapat merasakan manfaat langsung dari pelayanan yang diberikan.

Semangat untuk terus berbuat baik dan membantu sesama tetap menjadi komitmen pemerintah dalam menjaga kesejahteraan masyarakat Pesawaran.

Dengan berbagai kegiatan yang dilakukan dalam peringatan HUT ke-16 ini, Pemerintah Kabupaten Pesawaran menunjukkan kesungguhan dan kepeduliannya terhadap kesejahteraan masyarakat.

Semoga kegiatan serupa dapat terus dilakukan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *