BERITA

Pasar Murah Tunas Jaya: Antusiasme Warga Pemkab Tulangbawang Barat

60
×

Pasar Murah Tunas Jaya: Antusiasme Warga Pemkab Tulangbawang Barat

Sebarkan artikel ini
Pemkab Tulangbawang Barat Gelar Pasar Murah di Tunas Jaya, Langsung Diserbu Warga
Pemkab Tulangbawang Barat Gelar Pasar Murah di Tunas Jaya, Langsung Diserbu Warga

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Sebagai tindakan preventif dalam menjaga ketersediaan bahan pokok dan menjaga stabilitas harga, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang Barat menggelar pasar murah di Pasar Tradisional Tunas Jaya pada Rabu (11/10/2023).

Kegiatan ini dibuka oleh Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat, M. Firsada, di Tiyuh Tunas Jaya, Kecamatan Gunung Agung.

Selain membuka pasar murah, M. Firsada juga berbagi 30 paket beras secara gratis kepada masyarakat lanjut usia (Lansia).

“Melihat dampak dari fenomena El Nino yang menyebabkan kemarau panjang, kami memastikan bahwa ketersediaan bahan pokok dan sembako, terutama beras, tetap terjaga,” kata Pj Bupati Tulangbawang Barat M. Firsada.

Melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Tulangbawang Barat, Pemkab terus berupaya untuk melakukan operasi pasar guna menekan inflasi daerah.

“Kami berharap, masyarakat tidak perlu terlalu khawatir mengenai harga komoditas dan ketersediaan bahan pangan, karena stoknya masih mencukupi,” tambah M. Firsada.

Tindakan dari Pemkab Tulangbawang Barat ini diharapkan dapat memberikan rasa tenang kepada masyarakat terkait ketersediaan bahan pokok, terutama beras, di tengah kondisi cuaca yang tidak menentu akibat dampak dari El Nino.

Langkah-langkah preventif semacam ini menjadi bentuk komitmen pemerintah daerah untuk menjaga kesejahteraan dan stabilitas ekonomi masyarakat.