BERITA

Semangat Tinggi Pj Bupati M. Firsada Menyemangati Paskibraka Menuju HUT RI ke-78 di Tulangbawang Barat

212
×

Semangat Tinggi Pj Bupati M. Firsada Menyemangati Paskibraka Menuju HUT RI ke-78 di Tulangbawang Barat

Sebarkan artikel ini
Jelang Upacara ke 78 HUT RI, Pj Bupati M. Firsada Semangati Para Paskibraka di Tulangbawang Barat
Jelang Upacara ke 78 HUT RI, Pj Bupati M. Firsada Semangati Para Paskibraka di Tulangbawang Barat

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Semangat kemerdekaan terasa semakin menggelora di Tulangbawang Barat dengan kedatangan Penjabat (Pj) Bupati, M. Firsada, yang memberikan suntikan semangat kepada calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) setempat.

Kehadiran Pj Bupati Firsada di Lapangan Upacara Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat menjadi momen penuh inspirasi bagi para calon anggota Paskibraka yang tengah berlatih dengan tekun.

Dalam suasana yang hangat dan penuh antusiasme, Pj Bupati Firsada menyampaikan motivasi serta semangat yang tulus kepada putra-putri terbaik daerah tersebut.

Beliau mengingatkan bahwa pengibaran bendera pusaka adalah sebuah ritual sakral yang memiliki makna mendalam, terutama dalam rangka memperingati 78 tahun kemerdekaan Indonesia.

“Latihan ini memerlukan dedikasi dan keseriusan yang tinggi. Namun, jika dijalani dengan semangat dan mental yang kuat, segala rasa lelah akan pudar dan rasa empati akan terasa lebih dalam,” ujar M. Firsada.

M. Firsada juga menegaskan pentingnya semangat yang menggelora dalam diri para calon Paskibraka.

“Adik-adik adalah penjaga semangat kemerdekaan. Dalam cuaca panas seperti ini, rasa lelah mungkin datang, tetapi dengan semangat yang membara, segala halangan akan terlampaui. Semua kesulitan akan sirna jika dihadapi dengan semangat yang tulus,” tambahnya.

Dalam pandangannya, semangat dan mental yang kuat adalah obat yang paling ampuh untuk mengatasi rintangan.

Meskipun cuaca yang panas dapat menyebabkan ketidaknyamanan, semangat yang membara akan menjadi pelindung terbaik dari berbagai kendala.

“Jadikan latihan ini sebagai langkah awal menuju kesuksesan. Lupakan ego pribadi dan fokuslah pada kesatuan sebagai anggota Paskibraka. Hanya dengan kekompakan dan kebersamaan, pengibaran bendera pusaka akan menjadi sukses,” tegas M. Firsada.

Pesan bijak juga disampaikan oleh M. Firsada kepada calon anggota Paskibraka, yaitu menjaga kesehatan dengan baik dan memberikan waktu istirahat yang cukup.

“Kesehatan adalah modal utama dalam meraih prestasi. Istirahat yang cukup akan menjaga stamina dan kebugaran fisik kalian. Jangan sia-siakan waktu yang ada untuk berlatih dengan tekun,” pesannya penuh perhatian.

Dengan kunjungan dan semangat yang disampaikan oleh Pj Bupati M. Firsada, calon anggota Paskibraka Tulangbawang Barat merasa lebih termotivasi dan siap menghadapi tantangan dalam latihan mereka.

Semangat kemerdekaan yang terus berkobar menjadi pendorong utama dalam upaya mereka untuk memberikan penghormatan terbaik kepada bendera pusaka dalam peringatan HUT RI ke-78 yang semakin mendekat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *