BERITA

Revitalisasi Pertanian Lokal: Bupati Lampung Selatan Ajak Warga Tanam Bawang di Kebun Edukasi

169
×

Revitalisasi Pertanian Lokal: Bupati Lampung Selatan Ajak Warga Tanam Bawang di Kebun Edukasi

Sebarkan artikel ini
Tanam Bawang di Kebun Edukasi, Bupati Lampung Selatan Dorong Masyarakat Manfaatkan Pekarangan Jadi Lahan Pertanian
Tanam Bawang di Kebun Edukasi, Bupati Lampung Selatan Dorong Masyarakat Manfaatkan Pekarangan Jadi Lahan Pertanian

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lampung Selatan, menyemarakkan suasana di Kebun Edukasi, Kalianda pada Selasa (12/9/2023) dengan menanam bawang merah dan memanen semangka dalam satu rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk mendukung pertanian berkelanjutan dan meningkatkan pemahaman masyarakat tentang proses pertanian.

Kebun Edukasi Lampung Selatan telah menjadi pusat perhatian sebagai wadah ideal untuk mencapai tujuan ini.

Bupati Nanang Ermanto sangat berharap bahwa langkah-langkah seperti ini akan memberikan dorongan positif kepada para petani lokal dalam mengembangkan budidaya bawang merah, salah satu komoditas unggulan daerah ini.

“Kami percaya bahwa Kebun Edukasi ini dapat menjadi ajang inovatif dalam meningkatkan pertanian lokal dan memberikan pemahaman yang lebih baik tentang pertanian kepada masyarakat,” ujar Bupati Nanang Ermanto.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya ketahanan pangan dan mendorong pengembangan sektor pertanian di kalangan masyarakat.

Kebun Edukasi ini menjadi salah satu wujud upaya untuk menekankan pentingnya pertanian sebagai sumber penghasilan dan kesejahteraan masyarakat, dengan memanfaatkan pekarangan rumah sebagai lahan pertanian potensial.

Setelah menyelesaikan kegiatan penanaman bawang merah, Bupati Lampung Selatan beserta jajarannya turut serta dalam panen terong lalap, cabai, dan buah semangka yang tumbuh subur di lokasi Kebun Edukasi, yang terletak di belakang Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan.

Semangat untuk mengembangkan pertanian lokal dan memberikan pemahaman yang lebih baik tentang pertanian kepada masyarakat adalah salah satu tonggak utama dalam membangun ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat Lampung Selatan.

Kegiatan di Kebun Edukasi ini diharapkan akan menjadi langkah positif dalam mencapai tujuan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *