BERITA

Seleksi Tilawatil Qur’an di Lampung Selatan: Berakhir dengan 238 Peserta

31
×

Seleksi Tilawatil Qur’an di Lampung Selatan: Berakhir dengan 238 Peserta

Sebarkan artikel ini
Diikuti 238 Peserta, Seleksi Tilawatil Qur’an Lampung Selatan Berakhir
Diikuti 238 Peserta, Seleksi Tilawatil Qur’an Lampung Selatan Berakhir

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-V di Lampung Selatan telah sukses digelar, menarik partisipasi dari 238 peserta yang berasal dari 17 kecamatan.

Acara yang melibatkan kategori remaja dan dewasa ini dilakukan melalui serangkaian seleksi dan penilaian mulai dari tanggal 5 hingga 8 Maret 2024.

Puncak acara, STQ ke-V Tingkat Kabupaten Lampung Selatan 2024, ditutup secara resmi oleh Staf Ahli Bupati Lampung Selatan Bidang Keuangan, Achmad Herry, di Aula Sebesi, Gedung PKK, pada Jumat (8/3/2024).

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Lampung Selatan, Firmansyah, selaku ketua pelaksana, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan dalam mensukseskan acara ini.

“Alhamdulillah, semua cabang STQ berjalan baik, lancar, dan tertib. Hal ini berkat adanya kerja sama dan koordinasi yang baik dengan pihak terkait sehingga kegiatan ini dapat sukses,” ujar Firmansyah dalam laporannya.

Firmansyah juga mengungkapkan bahwa para juara STQ ke-V akan mendapatkan pembinaan lebih lanjut dan akan diikutsertakan mewakili kabupaten dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Lampung.

“Insya Allah, para juara STQ ini nantinya akan diseleksi dan dibina lagi. Sehingga akan dijadikan duta bagi Kabupaten Lampung Selatan dalam mengikuti MTQ tingkat Provinsi Lampung,” tambahnya.

Mewakili Bupati Lampung Selatan, Achmad Herry menyampaikan apresiasi atas kesuksesan STQ ke-V tersebut.

Dia juga menekankan pentingnya nilai-nilai yang disampaikan melalui kegiatan semacam STQ untuk memperkuat keimanan dan ketaqwaan masyarakat.

“Kegiatan STQ ini tidak hanya sebagai ajang kompetisi, tetapi juga sebagai sarana untuk memperkokoh keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” kata Achmad Herry.

Dengan demikian, STQ ke-V telah membawa dampak positif dalam mempererat tali silaturahmi antarwarga, serta memperkuat keimanan dan ketaqwaan umat Islam di Lampung Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *