BERITA

Yayasan Alfian Husin Bantu 45 Korban Banjir dengan Beras dan Mi Instan Menjelang Ramadhan

32
×

Yayasan Alfian Husin Bantu 45 Korban Banjir dengan Beras dan Mi Instan Menjelang Ramadhan

Sebarkan artikel ini
Jelang Ramadhan, Yayasan Alfian Husin Salurkan Beras dan Mi Instan kepada 45 Warga Korban Banjir
Jelang Ramadhan, Yayasan Alfian Husin Salurkan Beras dan Mi Instan kepada 45 Warga Korban Banjir

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Yayasan Alfian Husin terus menunjukkan komitmennya dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana.

Pada Rabu (6/3/2024), mereka kembali menyebarkan sembako berupa beras dan mi instan kepada 45 korban banjir di Kota Bandar Lampung.

Distribusi sembako dilakukan di sembilan titik yang tersebar di sejumlah perumahan dan kawasan terdampak banjir.

Antara lain, di Perumahan Gelora Persada Rajabasa, Perumahan Tri Dharma, Jalan Indra Bangsawan, Palapa 9, bantaran kali kawasan BLLP Hajimena, simpang Damri Rajabasa, Tanjungsenang, dan beberapa lokasi lainnya di kawasan Nunyai Bandar Lampung.

Ketua Yayasan Alfian Husin, Ary Meizari, S.E., MBA., menyatakan kebahagiannya karena bantuan tersebut telah diterima oleh warga yang membutuhkan.

Ini merupakan bantuan ketiga yang diberikan oleh yayasan setelah sebelumnya memberikan bantuan kepada karyawan di unit usaha mereka dan juga kepada mahasiswa IIB Darmajaya yang terdampak banjir.

“Apa yang kami lakukan adalah bagian dari upaya kami untuk meringankan beban masyarakat, terutama menjelang bulan suci Ramadhan,” kata Ary.

Pihak yayasan juga menambahkan bantuan berupa minyak goreng, susu, dan air mineral dalam bantuan sebelumnya yang diberikan kepada korban banjir.

Hal ini merupakan upaya mereka dalam memberikan bantuan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang terdampak.

Salah satu korban banjir, Ayu Kurnia Putri, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh Yayasan Alfian Husin.

Meskipun rumahnya rusak parah akibat banjir, bantuan tersebut memberikan sedikit kelegaan bagi keluarganya, terutama menjelang Ramadhan.

“Kami terpaksa menempati rumah yang rusak ini, sambil kami perbaiki sedikit demi sedikit, mengingat sekarang mau memasuki Ramadhan,” ujar Ayu, yang juga merupakan mahasiswi IIB Darmajaya.

Dia juga menyampaikan bahwa banjir pada akhir Februari menyebabkan lima rumah keluarganya rusak parah.

Meskipun demikian, mereka berusaha bertahan dan memperbaiki rumah mereka, sementara Yayasan Alfian Husin memberikan dukungan kepada mereka dan masyarakat lainnya yang terdampak banjir.

Biro Humas Yayasan Alfian Husin, Ayu Firdhayanti, S.Kom., M.T.I., menegaskan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap kondisi masyarakat yang membutuhkan.

Semoga bantuan tersebut dapat memberikan sedikit kelegaan bagi korban banjir di Kota Bandar Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *