BERITA

Rycko Menoza Memenangkan Posisi di DPR RI Setelah Menyingkirkan Petahana Sekjen DPP Partai Golkar

128
×

Rycko Menoza Memenangkan Posisi di DPR RI Setelah Menyingkirkan Petahana Sekjen DPP Partai Golkar

Sebarkan artikel ini
Singkirkan Petahana Sekjen DPP Partai Golkar, Rycko Menoza Melenggang ke DPR RI Senayan Jakarta
Singkirkan Petahana Sekjen DPP Partai Golkar, Rycko Menoza Melenggang ke DPR RI Senayan Jakarta

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Rekapitulasi suara tingkat kabupaten dan kota oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung dari Daerah Pemilihan (Dapil) Lampung 1 untuk DPR RI telah selesai dilakukan pada Jumat (8/3/2024).

Hasilnya, Rycko Menoza dari Partai Golkar meraup suara terbanyak di antara caleg lain dari partainya di Dapil yang sama.

Dalam hasil pleno tingkat kabupaten/kota Dapil Lampung 1, Rycko Menoza berhasil mengumpulkan 53.813 suara.

Mantan Bupati Lampung Selatan periode 2010-2015 ini berhasil menjadi Caleg Partai Golkar dengan suara terbanyak di antara rekan-rekannya.

Sementara itu, Lodewijk F. Paulus, S.Hub.Int., yang merupakan petahana sekaligus Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar dan menempati nomor urut 1, mendapatkan 50.093 suara.

Baca Juga:  Harimau Pemangsa Manusia di Suoh Lampung Barat Berhasil Ditangkap, Nasibnya Masih Belum Ditentukan

Dapil Lampung 1 terdiri dari Kota Bandar Lampung, Kota Metro, Kabupaten Lampung Selatan, Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Pesisir Barat, dan Lampung Barat. Dari delapan kabupaten/kota tersebut, terdapat alokasi 10 kursi yang diperebutkan.

Berdasarkan hasil penjumlahan suara di Dapil Lampung 1, Partai Gerindra mendapatkan dua kursi, PDIP mendapatkan dua kursi, sementara PKB, Golkar, NasDem, PAN, Demokrat, dan PKS masing-masing mendapatkan satu kursi.

Melalui hasil pleno tingkat kabupaten/kota Dapil Lampung 1, diketahui bahwa Rycko Menoza unggul di Lampung Selatan dan Bandar Lampung.

Dengan perolehan suara terbanyak di Lampung Selatan (24.346) dan Bandar Lampung (18.580), Rycko Menoza dipastikan akan menduduki kursi di DPR RI Senayan Jakarta, menggeser petahana Lodewijk F. Paulus.

Meskipun meraih kemenangan, Rycko Menoza menegaskan bahwa ia tidak ingin merasa jumawa.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Pria yang Mengancam dan Menganiaya Wanita di Sukarame Bandar Lampung, Video Viral di Medsos

Dia bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada pemilih yang telah mendukungnya dan memberikan kepercayaan kepada dirinya serta Partai Golkar sebagai wakilnya di pusat.

“Ini merupakan kemenangan Partai Golkar yang masih bisa bertahan dengan menempatkan kadernya untuk Dapil Lampung 1. Mudah-mudahan kemenangan ini bisa membawa manfaat untuk kemajuan Lampung,” ujar Rycko Menoza melalui pesan WhatsApp pada Jumat (8/3/2024).

Rycko sendiri merupakan putra mantan Gubernur Lampung, Sjachroedin ZP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *