BERITA

Upacara Peresmian GSG: Umitra Banggakan Delapan Tokoh Pendidikan Lampung dan Tiga Wanita dengan Penghargaan Bergengsi

242
×

Upacara Peresmian GSG: Umitra Banggakan Delapan Tokoh Pendidikan Lampung dan Tiga Wanita dengan Penghargaan Bergengsi

Sebarkan artikel ini
Resmikan GSG, Umitra Anugerahkan Award untuk Delapan Tokoh Pendidikan Lampung dan Tiga Wanita, ini Namanya
Resmikan GSG, Umitra Anugerahkan Award untuk Delapan Tokoh Pendidikan Lampung dan Tiga Wanita, ini Namanya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Yayasan Umitra Lampung dengan bangga mengumumkan penerima Penghargaan Bakti Pendidikan yang akan diberikan kepada delapan tokoh pendidikan terkemuka serta tiga wanita berprestasi asal Lampung.

Penghargaan ini akan diserahkan dalam acara peresmian Gedung Serba Guna (GSG) Umitra Kampus B, Jalan Purnawirawan Raya Nomor 10, Gunung Terang, Bandar Lampung, pada Kamis, 23 November 2023.

Dari kalangan perguruan tinggi negeri, empat tokoh yang akan menerima penghargaan adalah Prof. Dr. Sitanala Arsyad, M.Sc.

(Rektor Pertama Universitas Lampung), Prof. Dr. Offyar Z. Tamin, M.Sc (Rektor Pertama Institut Teknologi Sumatera/Itera), Prof. Dr. Madrie, M.S. (Guru Besar Fakultas Ekonomi Universitas Lampung), dan Prof. Dr. KH. Musa Sueb, MA., (Mantan Rektor IAIN/UIN Radin Intan Lampung). Sementara dari perguruan tinggi swasta, penghargaan akan diberikan kepada Drs. H. RM. Barusman (Pendiri Universitas Bandar Lampung), Alfian Husin, SH (Pendiri Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya), Drs. H. Dailami Zain (Pendiri STKIP PGRI Lampung), dan dr. H. Zamahsjari Sahli, MKM (Mantan Wakil Direktur Umitra).

Selain itu, tiga wanita yang berperan penting dalam perkembangan pendidikan di Lampung juga akan mendapatkan penghargaan.

Mereka adalah Riana Sari, SH (Pembina Literasi dan Organisasi Perempuan Lampung), Prof. Dr. Lusmeilia Afriani (Rektor Wanita Pertama Universitas Lampung), dan Siti Noor Laila (Mantan Ketua Komnas HAM dan Penggerak Hak-hak Perempuan).

“Pemberian Penghargaan Bakti Pendidikan ini adalah bentuk pengakuan atas dedikasi dan kontribusi yang luar biasa dari para tokoh ini dalam memajukan dunia pendidikan di Lampung. Mereka telah mewarnai wajah pendidikan kita, dan tanpa mereka, kemajuan ini tidak akan tercapai,” ujar Ketua Yayasan Umitra, Dr. Andi Surya, dalam konferensi pers di GSG Umitra pada Jumat, 17 November 2023.

Acara peresmian GSG Umitra ini sekaligus menandai beroperasinya gedung yang telah dibangun selama satu setengah tahun sejak Januari 2022.

GSG Umitra Kampus B memiliki fasilitas yang sangat representatif, termasuk parkir luas, mezanin, two transit VIP room, VIP guest room, empat ruang penginapan, masjid, dan ruang ber-AC penuh.

Selain peresmian GSG, acara ini juga akan diramaikan oleh berbagai bazar yang melibatkan sejumlah wedding event organizer, katering, dan bridal.

Untuk memberikan hiburan, penyanyi senior Dewi Yull akan tampil di acara tersebut.

Rektor Umitra, Dr. Hj. Armalia Reny, mengundang para kepala daerah, gubernur, wali kota, dan kepala LLDikti untuk menandatangani prasasti GSG sekaligus melakukan pemotongan pita sebagai simbol beroperasinya Kampus B Umitra.

“Sesuai statuta, Umitra memberikan award atau Penghargaan Bhakti Pendidikan kepada tokoh PTN dan PTS yang membuka jalan terbentuknya institusi pendidikan tinggi di Lampung hingga maju seperti sekarang,” kata Armalia Reny.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *