BERITA

Sah, Prabowo Umumkan Resmi Gibran sebagai Cawapresnya dalam Pilpres 2024

192
×

Sah, Prabowo Umumkan Resmi Gibran sebagai Cawapresnya dalam Pilpres 2024

Sebarkan artikel ini
Sah, Prabowo Resmi Umumkan Gibran Jadi Cawapresnya di Pilpres 2024
Sah, Prabowo Resmi Umumkan Gibran Jadi Cawapresnya di Pilpres 2024

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Momen bersejarah dalam politik Indonesia terjadi hari ini saat Bakal Calon Presiden (Bacaapres) Prabowo Subianto resmi mengumumkan Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) yang dipilih oleh Koalisi Indonesia Maju.

Nama yang diusung untuk jabatan Cawapres adalah Gibran Rakabuming Raka.

Keputusan penting ini diambil setelah perundingan di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Minggu (22/10/2023).

Dalam konferensi pers yang diselenggarakan pasca-pengumuman ini, Prabowo Subianto mengungkapkan keputusan tersebut:

“Kita telah berembuk secara final, secara konsensus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden untuk periode 2024-2029 dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju.”

Prabowo menekankan bahwa seluruh partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju telah menyepakati nama Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres.

Sebelum pengumuman resmi ini, delapan partai politik, yaitu Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, Partai Gerindra, Gelora, PBB, Partai Garuda, dan Partai Prima, telah melakukan pembahasan intensif untuk menentukan sosok Cawapres yang akan diusung bersama dalam Pilpres 2024.

Setelah mengumumkan Gibran sebagai Cawapresnya, Prabowo tidak membuka sesi tanya jawab untuk awak media. Menurutnya, semua informasi yang dibutuhkan telah disampaikan dengan jelas.

Namun, para wartawan tetap tak kenal lelah dalam mengajukan berbagai pertanyaan terkait rencana dan strategi Prabowo-Gibran ke depan.

Dalam perkembangan terbaru, deklarasi Prabowo dan Gibran sebagai calon presiden dan calon wakil presiden akan digelar pada Senin (23/10/2023), yang akan datang.

Informasi ini langsung disampaikan oleh Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. Meskipun begitu, ia belum mengungkapkan secara rinci lokasi dan waktu deklarasi tersebut akan dilangsungkan.

Ketika ditanya lebih lanjut mengenai agenda deklarasi tersebut, Dasco Ahmad menegaskan bahwa acara tersebut akan menjadi panggung resmi untuk menunjukkan tekad dan kesatuan Koalisi Indonesia Maju dalam upaya menjadikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemimpin Indonesia periode mendatang.

Publik pun akan menantikan dengan antusias momen penting ini dalam perjalanan menuju Pilpres 2024 yang semakin mendekat.

Dengan pengumuman resmi ini, perhelatan politik Indonesia semakin memanas, dan mata publik akan terus tertuju pada langkah-langkah dan program-program yang akan ditawarkan oleh pasangan Prabowo-Gibran dalam upaya merebut kursi kepemimpinan negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *