BERITA

Tentang Pengumuman Megawati: Mahfud MD Sebagai Cawapres Bersama Ganjar Pranowo

62
×

Tentang Pengumuman Megawati: Mahfud MD Sebagai Cawapres Bersama Ganjar Pranowo

Sebarkan artikel ini
Resmi! Megawati Umumkan Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar Pranowo
Resmi! Megawati Umumkan Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara resmi mengumumkan calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden 2024.

Pengumuman ini dilakukan di Kantor DPP PDIP, yang berlokasi di Jalan Pangeran Diponegoro, Jakarta Pusat, dan mengejutkan banyak pihak.

Sosok cawapres yang diumumkan adalah Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Profesor Doktor Mahfud MD.

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, secara langsung mengumumkan keputusan tersebut dalam konferensi pers yang dihadiri oleh banyak wartawan dan pendukung partai.

“Dengan mengucapkan bismillahirahmanirahim, maka cawapres yang dipilih oleh PDIP yang akan mendampingi bapak Ganjar Pranowo adalah Bapak Profesor Doktor Mahfud MD,” kata Megawati dengan suara tegas dan lugas.

Pengumuman ini menjadikan Mahfud MD sebagai salah satu figur penting dalam kontestasi politik nasional yang akan datang.

Sebagai seorang profesor dan politisi berpengalaman, Mahfud MD telah memegang posisi kunci dalam pemerintahan sebelumnya dan memiliki pemahaman yang mendalam dalam bidang politik, hukum, dan keamanan.

Usai pengumuman ini, koalisi pendukung Ganjar Pranowo segera bergerak cepat. Mereka mendaftarkan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, yang terletak di Jakarta Pusat. Pendaftaran ini berlangsung pada hari pertama pendaftaran calon presiden (capres) dan cawapres, yaitu pada Kamis (19/10/2023).

Ketua Divisi Teknis KPU RI, Idham Holik, memastikan pendaftaran tersebut. Ia menyampaikan bahwa pihaknya telah menerima surat resmi dari koalisi partai pendukung Ganjar Pranowo.

Surat tersebut berisikan pemberitahuan bahwa Ganjar dan cawapresnya akan mendaftar pada Kamis.

Menurut surat yang diterima oleh KPU RI, pasangan calon presiden dan wakil presiden ini akan mendaftar pada pukul 11.00 WIB.

“Koalisi partai politik PDIP, PPP, Partai Hanura, dan Partai Perindo akan mendaftarkan bakal pasangan calon presiden dan wakil presidennya ke kantor KPU,” tutur Idham kepada wartawan.

Keputusan ini membawa perubahan signifikan dalam dinamika politik jelang Pemilihan Presiden 2024.

Pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD diharapkan dapat membangun platform yang kuat dan mendapatkan dukungan luas dari masyarakat dalam perjalanan menuju pesta demokrasi nasional yang mendatang.