BERITA

Budiman Sudjatmiko dari PDIP Mendukung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden 2024, Menantang Dominasi Megawati

127
×

Budiman Sudjatmiko dari PDIP Mendukung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden 2024, Menantang Dominasi Megawati

Sebarkan artikel ini
Lawan Titah Megawati, Politisi PDIP Budiman Sudjatmiko Deklarasikan Prabowo Subianto Capres 2024
Lawan Titah Megawati, Politisi PDIP Budiman Sudjatmiko Deklarasikan Prabowo Subianto Capres 2024

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Politisi senior dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Budiman Sudjatmiko, secara resmi mengumumkan dukungannya terhadap Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) yang dijadwalkan pada 14 Februari 2024.

Pengumuman ini dilakukan pada acara Deklarasi Dukungan Prabowo-Budiman Bersatu di Semarang, Jawa Tengah, pada Jumat, 18 Agustus 2023.

Acara deklarasi tersebut dihadiri oleh Budiman Sudjatmiko dan Prabowo Subianto sendiri.

Dalam pidatonya, Prabowo mengungkapkan tekadnya untuk meneruskan perjuangan yang telah dimulai oleh Presiden Joko Widodo, apabila dia terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia pada tahun 2024.

“Saya bertekad meneruskan perjuangan Presiden Joko Widodo. Saya bukanlah orang yang ragu-ragu dalam tindakan, saya tidak akan berubah pikiran dengan mudah, dan saya tidak akan tergoyahkan oleh keraguan,” ujar Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra itu juga merasa bersyukur atas kesempatan untuk bergabung dalam Kabinet Indonesia Maju di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo, di mana Prabowo menjabat sebagai Menteri Pertahanan.

Ia mengakui kontribusi Presiden Joko Widodo dalam memimpin negara dan berjanji untuk melanjutkan visi “Indonesia Maju”.

Dukungan dari Budiman Sudjatmiko, tokoh Reformasi 1998, dan para pendukungnya, membuat Prabowo merasa terharu dan diberi semangat baru dalam perjalanan politiknya.

Budiman Sudjatmiko, yang sebelumnya merupakan kader PDIP, mengajak semua pihak untuk fokus pada masa depan yang lebih cerah.

“Kita tidak boleh melupakan eksistensi masa depan. Oleh karena itu, kita perlu memandang ke depan, sambil sesekali memetik pelajaran dari masa lalu,” ujar Budiman.

Meskipun keputusannya mendukung Prabowo berlawanan dengan pandangan resmi partainya yang mendukung Ganjar Pranowo, Budiman menganggapnya sebagai langkah yang diambil dengan kalkulasi dan keberanian.

Dalam kesempatan itu, Budiman juga memberikan pesan kepada Prabowo untuk memprioritaskan kesejahteraan masyarakat, mengembangkan koperasi, mendukung badan usaha milik desa (BUMDes), dan mengatur sistem jaminan sosial yang lebih baik, jika nantinya dia terpilih sebagai Presiden RI pada tahun 2024.

Prabowo Subianto, yang telah mendapatkan dukungan dari Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), telah menggalang dukungan yang kuat dalam upaya menuju kontestasi Pilpres 2024.

Dengan dukungan dari tokoh-tokoh penting seperti Budiman Sudjatmiko, Prabowo semakin mengukuhkan posisinya dalam perhelatan politik mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *