BERITA

Prabowo Subianto Umumkan Gibran Rakabuming Sebagai Cawapres dalam Deklarasi Besok

61
×

Prabowo Subianto Umumkan Gibran Rakabuming Sebagai Cawapres dalam Deklarasi Besok

Sebarkan artikel ini
Besok Deklarasi, Prabowo Subianto Resmi Umumkan Putra Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Cawapres
Besok Deklarasi, Prabowo Subianto Resmi Umumkan Putra Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Cawapres

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto telah secara resmi mengumumkan calon wakil presiden (cawapres) dalam perhelatan pemilihan presiden 2024.

Dalam pengumumannya yang digelar di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Minggu malam, Prabowo mengungkapkan bahwa Wali Kota Surakarta dan putra dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, adalah sosok yang akan mendampinginya dalam perjalanan menuju pemilihan presiden.

Keputusan ini, menurut Prabowo, adalah hasil kesepakatan dari seluruh partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Sebelum pengumuman ini, delapan partai politik yang tergabung dalam KIM telah menggelar rapat penting guna memutuskan siapa yang akan menjadi cawapres yang akan mendampingi Prabowo Subianto dalam pemilihan presiden 2024.

Kehadiran Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menjadi salah satu momen menarik dalam rapat tersebut.

AHY tiba di kediaman Prabowo pada pukul 19.28 WIB, dan segera setelah itu, Prabowo dan para pemimpin partai politik KIM menggelar konferensi pers pada pukul 19.30 WIB.

Dalam pernyataannya, Prabowo mengungkapkan, “Ini keputusan aklamasi bulat dan konsensus. Kita telah berembuk secara final, secara konsensus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres untuk 2024-2029 dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari Koalisi Indonesia Maju.”

Meskipun Prabowo mengumumkan pasangannya, ia enggan memberikan rincian lebih lanjut dan menutup sesi dengan wartawan serta tidak mengungkapkan kapan deklarasi resmi akan digelar.

Namun, berdasarkan informasi yang beredar, Prabowo dan Gibran dijadwalkan akan menggelar deklarasi pada Senin, 23 Oktober 2023.

Keputusan ini akan menjadi salah satu sorotan utama dalam persiapan menuju pemilihan presiden 2024, dan akan menarik perhatian publik dalam beberapa minggu mendatang.

KIM, dengan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai kandidatnya, akan berusaha menghadirkan alternatif yang kuat dalam pertarungan pemilihan presiden mendatang.