BERITA

Revitalisasi Rumah Warga Palas oleh Bupati Lampung Selatan: Transformasi Mendalam untuk Meningkatkan Kelayakan Huni

49
×

Revitalisasi Rumah Warga Palas oleh Bupati Lampung Selatan: Transformasi Mendalam untuk Meningkatkan Kelayakan Huni

Sebarkan artikel ini
Roboh Karena Tak Layak Huni, Rumah Warga Palas ini Dibedah Bupati Lampung Selatan
Roboh Karena Tak Layak Huni, Rumah Warga Palas ini Dibedah Bupati Lampung Selatan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Selasa (12/12/2023), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menggelar seremoni penyerahan bantuan bedah rumah kepada Rukini (71), seorang warga Desa Suka Bakti, Kecamatan Palas.

Bantuan senilai Rp20 juta tersebut merupakan bagian dari Program Geserbu Lampung Selatan yang bertujuan untuk membantu warga yang rumahnya tidak layak huni.

Rukini, yang sebelumnya mengalami musibah rumah roboh akibat kondisi tidak layak huni, menjadi salah satu penerima manfaat dari program tersebut.

Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, menjelaskan bahwa Program Geserbu ini adalah inisiatif pemerintah dalam menangani permasalahan rumah tidak layak huni di wilayah Lampung Selatan.

“Anggaran sebesar Rp20 juta ini akan dititipkan kepada camat sebagai koordinator, agar pembangunan rumah ini dapat segera mandiri dengan melibatkan masyarakat dalam gotong royong,” ujar Nanang Ermanto.

Beliau menambahkan bahwa program ini merupakan bagian dari upaya lebih besar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lampung Selatan.

Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan langsung, Bupati Nanang Ermanto tidak hanya menyerahkan bantuan uang tunai, tetapi juga secara simbolis meletakkan batu bata pertama sebagai tanda dimulainya proses pembangunan rumah baru bagi Rukini.

Rukini, penerima manfaat, merasa sangat bersyukur atas bantuan dan perhatian yang diberikan oleh Pemkab Lampung Selatan.

Dengan adanya bantuan ini, pembangunan rumahnya diharapkan menjadi lebih ringan, dan dia menyatakan rasa terima kasihnya kepada pemerintah daerah.

Melalui langkah-langkah konkret seperti Program Geserbu, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan terus berupaya memberikan solusi nyata untuk meningkatkan kondisi hunian masyarakat dan mendukung pembangunan berkelanjutan di daerah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *