BERITA

Hari Bhakti Imigrasi ke-74: Capaian Gemilang PNBP Imigrasi Lampung Selatan Tembus Rp7,6 Triliun Menurut Bupati

33
×

Hari Bhakti Imigrasi ke-74: Capaian Gemilang PNBP Imigrasi Lampung Selatan Tembus Rp7,6 Triliun Menurut Bupati

Sebarkan artikel ini
Pimpin Hari Bhakti Imigrasi ke-74, Bupati Lampung Selatan Sebut PNBP Imigrasi Capai Rp7,6 Triliun
Pimpin Hari Bhakti Imigrasi ke-74, Bupati Lampung Selatan Sebut PNBP Imigrasi Capai Rp7,6 Triliun

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Jumat, 26 Januari 2024, Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, memegang peran sebagai inspektur upacara dalam Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-74.

Acara ini digelar di halaman Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kalianda, menjadi momen istimewa untuk merayakan prestasi, dedikasi, dan komitmen dalam bidang keimigrasian.

Dalam sambutannya, Bupati Nanang menyatakan bahwa peringatan Hari Bhakti Imigrasi merupakan waktu yang sangat spesial untuk menghargai kontribusi imigrasi dalam mendorong perekonomian baik di tingkat daerah maupun nasional.

Ia menekankan bahwa capaian Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang luar biasa merupakan bukti nyata dari peran penting imigrasi.

“Imigrasi memiliki peranan penting dalam memajukan perekonomian daerah dan nasional. Hal ini dibuktikan dengan capaian Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang cukup membanggakan,” ujar Bupati Nanang Ermanto.

Tahun 2023 menjadi tonggak sejarah bagi Direktorat Jenderal Imigrasi, dengan pencapaian PNBP mencapai 320 persen.

Realisasi PNBP hingga 31 Desember 2023 melonjak mencapai angka fantastis, yakni Rp7,6 triliun.

Capaian ini diakui sebagai yang terbesar sepanjang sejarah, mencerminkan dedikasi dan kinerja luar biasa dari instansi keimigrasian.

Bupati Nanang juga tidak lupa menyoroti peran krusial imigrasi dalam menjaga kedaulatan negara dan mengelola arus mobilitas masyarakat.

Dalam konteks ini, imigrasi bukan hanya menjadi penjaga perbatasan, tetapi juga menjadi garda terdepan dalam menangani berbagai aspek mobilitas penduduk.

Peringatan Hari Bhakti Imigrasi bukan hanya merupakan waktu untuk membanggakan pencapaian, tetapi juga untuk merenung dan membangun komitmen lebih lanjut terhadap pelayanan dan perlindungan masyarakat.

Bupati Nanang Ermanto menegaskan bahwa pemerintah daerah akan terus mendukung upaya-upaya positif yang dilakukan oleh instansi keimigrasian untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lampung Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *