BERITA

Sinergi Pemkab Lampung Selatan dan UIN Raden Intan Lampung untuk Program Tri Darma Perguruan Tinggi

197
×

Sinergi Pemkab Lampung Selatan dan UIN Raden Intan Lampung untuk Program Tri Darma Perguruan Tinggi

Sebarkan artikel ini
Pemkab Lampung Selatan Teken Kerjasama Program Tri Darma Perguruan Tinggi Dengan UIN Raden Intan Lampung
Pemkab Lampung Selatan Teken Kerjasama Program Tri Darma Perguruan Tinggi Dengan UIN Raden Intan Lampung

Pada Selasa, 15 Agustus 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan telah resmi menandatangani perjanjian kerjasama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) yang bertujuan untuk mewujudkan prinsip Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Penandatanganan kesepakatan ini dipimpin oleh Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, dan Rektor UIN RIL, Wan Jamaluddin Z, di Rumah Dinas Bupati.

Maksud dari kesepakatan ini adalah untuk membangun hubungan saling menguntungkan dan saling mendukung antara kedua institusi, dengan prinsip-prinsip keadilan dan keseimbangan, sejalan dengan aturan hukum yang berlaku.

Kesepakatan ini mencakup beberapa bidang utama, yaitu pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan kolaborasi dalam mendukung pembangunan di wilayah Lampung Selatan.

Salah satu objek utama dari kesepakatan ini adalah kerja sama dalam pengembangan sumber daya manusia yang terkait dengan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan pemberdayaan masyarakat, melalui pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Wan Jamaluddin, Rektor UIN RIL, mengungkapkan apresiasinya terhadap kerjasama yang sudah terjalin baik antara universitas dan Pemkab Lampung Selatan.

“Kami senang, selama ini hampir tidak ada batas dengan Bupati Lampung Selatan, mudah-mudahan kerjasama yang baik selama ini bisa lebih ditingkatkan lagi,” ujar Wan Jamaluddin.

Sementara itu, Bupati Nanang Ermanto juga merasa optimis dengan terlaksananya kerjasama ini, terutama terkait dengan penerapan prinsip Tri Dharma Perguruan Tinggi, pemberdayaan masyarakat, serta pengembangan potensi desa di berbagai bidang seperti sosial, keagamaan, ekonomi, dan lingkungan di wilayah Lampung Selatan.

“Ini memang pemerintah daerah butuh masukan-masukan dan kerjasama dengan pihak akademisi,” ungkap Bupati Nanang Ermanto dalam sambutannya. Ia juga menegaskan bahwa Pemkab Lampung Selatan memiliki komitmen yang kuat terhadap dunia pendidikan, dan berharap bahwa kesepakatan ini akan berkontribusi dalam meningkatkan indeks pembangunan manusia di daerah tersebut.

Kerjasama ini mencerminkan semangat sinergi antara sektor pendidikan dan pemerintah daerah, yang diharapkan akan membawa dampak positif bagi masyarakat Lampung Selatan dalam aspek pendidikan, riset, dan pemberdayaan.

Dengan adanya kolaborasi ini, diharapkan bahwa potensi dan peluang wilayah ini dapat lebih optimal dimanfaatkan untuk kesejahteraan bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *