BERITA

Sinergi Hebat: Pemkab Lampung Selatan dan BSI Saling Berkolaborasi untuk Membantu Renovasi Rumah Warga yang Membutuhkan

263
×

Sinergi Hebat: Pemkab Lampung Selatan dan BSI Saling Berkolaborasi untuk Membantu Renovasi Rumah Warga yang Membutuhkan

Sebarkan artikel ini
Pemkab Lampung Selatan dan BSI Jalin Kerjasama Bantu Bedah Rumah Warga Tak Layak Huni
Pemkab Lampung Selatan dan BSI Jalin Kerjasama Bantu Bedah Rumah Warga Tak Layak Huni

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Rabu (13/12/2023), Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, menerima kunjungan dari pimpinan Bank Syariah Indonesia (BSI) Lampung di ruang kerjanya.

Khoerul Wajid, Pimpinan BSI Lampung, menyampaikan komitmen BSI untuk terus mendukung berbagai sektor pembangunan di daerah, termasuk Lampung Selatan.

Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan saat ini fokus dalam upaya pemberantasan kemiskinan ekstrem melalui program bedah rumah tak layak huni.

Khoerul Wajid menegaskan bahwa BSI akan turut serta berkontribusi dalam mendukung program tersebut.

“Dengan menjadi lembaga keuangan syariah, kami memiliki tanggung jawab untuk mendukung pembangunan di Lampung, khususnya di Lampung Selatan. Kami siap mendukung program bedah rumah, dan saat ini kami sudah menyetujui pembangunan tiga rumah,” ujar Khoerul Wajid.

Baca Juga:  Prestasi Memukau: Bupati Pesawaran Jadi Wisudawan Terbaik Ketiga Program Doktor Ilmu Pemerintahan Pasca Sarjana IPDN

Bupati Nanang Ermanto merespons positif komitmen dari BSI Lampung dan BSI Cabang Kalianda.

Ia mengucapkan terima kasih atas partisipasi aktif BSI dalam mendukung program bedah rumah yang telah menjadi inisiatif pemerintah daerah.

Nanang menjelaskan bahwa program bedah rumah di Lampung Selatan muncul sebagai bagian dari upaya serius pemerintah daerah dalam menangani kasus stunting.

Salah satu penyebab stunting yang dihadapi adalah kondisi rumah yang tidak layak huni.

“Penanganan stunting bukan hanya tanggung jawab sektor kesehatan, tetapi melibatkan seluruh elemen masyarakat. Kami melibatkan sektor perbankan, karena masalah kesehatan masyarakat sering kali berakar dari rumah yang tidak layak huni dan kemiskinan ekstrem,” ungkap Nanang.

Baca Juga:  Rawan Banjir, Tiga Kecamatan di Lampung Selatan Terancam Akibat Drainase Tersumbat

Selain menggandeng berbagai CSR untuk menyelesaikan permasalahan rumah tak layak huni, Pemkab Lampung Selatan juga menginisiasi program Geserbu (Gerakan Seribu Rupiah).

Program ini bertujuan agar seluruh elemen masyarakat dapat membantu rekan-rekannya yang rumahnya tidak layak huni.

Selain itu, program Geserbu juga dirancang untuk menggalang rasa kepedulian dan mendorong prinsip saling tolong menolong melalui sistem gotong royong di tengah masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *