BERITA

Rektor Universitas Malahayati: Pesan Inspiratif untuk Lulusan Saat Yudisium dan Sumpah Profesi di Fakultas Ilmu Kesehatan

115
×

Rektor Universitas Malahayati: Pesan Inspiratif untuk Lulusan Saat Yudisium dan Sumpah Profesi di Fakultas Ilmu Kesehatan

Sebarkan artikel ini
Yudisium dan Sumpah Profesi Fakultas Ilmu Kesehatan, ini Pesan Rektor Universitas Malahayati ke Lulusan
Yudisium dan Sumpah Profesi Fakultas Ilmu Kesehatan, ini Pesan Rektor Universitas Malahayati ke Lulusan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Jumat (3/5/2024), Universitas Malahayati Bandar Lampung menggelar acara yudisium dan sumpah profesi bagi mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan.

Acara ini berlangsung di Gedung Malahayati Career Center. Rektor Universitas Malahayati, Dr. Achmad Farich, dr., MM, dalam sambutannya menekankan pentingnya pembelajaran berkelanjutan dan adaptasi terhadap perkembangan teknologi.

Dr. Achmad Farich menyadarkan para peserta yudisium bahwa ilmu yang telah diperoleh selama kuliah hanya merupakan awal dari perjalanan panjang.

“Tantangan ke depan akan semakin berat, terutama dengan persaingan ketat di dunia kerja dan perkembangan teknologi yang pesat,” ujarnya.

Beliau juga mengajak para lulusan untuk terus belajar dan mengembangkan ilmu pengetahuan.

Rektor juga mendorong para lulusan untuk memanfaatkan teknologi, termasuk kecerdasan buatan (AI), untuk mempermudah dan mempercepat pekerjaan mereka.

“Pelajari dan kuasai teknologi untuk menunjang karier serta kontribusi kalian bagi masyarakat,” tambahnya.

Acara yudisium ini meluluskan 68 mahasiswa dari berbagai program studi di Fakultas Ilmu Kesehatan, dengan rerata Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sebesar 3.5.

Dr. Lolita Sary, SKM., M.Kes, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Malahayati, menjelaskan bahwa lulusan tersebut terdiri dari 15 mahasiswa laki-laki dan 53 mahasiswa perempuan.

Program studi yang terlibat antara lain Profesi Ners, Profesi Bidan, Diploma III Kebidanan, Diploma III Analis Farmasi dan Makanan (Anafarma), Magister Kesehatan Masyarakat, Sarjana Keperawatan, Sarjana Farmasi, Sarjana Psikologi, dan Sarjana Kebidanan.

Selain itu, 17 lulusan dari empat program studi di Fakultas Ilmu Kesehatan juga mengikuti sumpah profesi.

Dalam penutupan acara, Dr. Lolita Sary berharap bahwa ilmu dan keterampilan yang diperoleh para lulusan akan berguna dalam berkarya secara profesional, bermanfaat, dan berintegritas, baik di dalam lingkup keluarga, masyarakat, maupun bangsa.

Acara ditutup dengan pemberian selamat kepada para lulusan dan ucapan terima kasih kepada para orang tua atas kepercayaan mereka kepada Universitas Malahayati Bandar Lampung dalam mendidik anak-anak mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *