BERITA

Kolaborasi Inovatif: SMKN 1 Negerikaton Mengajak Filkom dan FDHP Darmajaya dalam Pembelajaran Desain dan Teknologi

129
×

Kolaborasi Inovatif: SMKN 1 Negerikaton Mengajak Filkom dan FDHP Darmajaya dalam Pembelajaran Desain dan Teknologi

Sebarkan artikel ini
Belajar Desain dan Teknologi, SMKN 1 Negerikaton Ajak Kerjasama Filkom dan FDHP Darmajaya
Belajar Desain dan Teknologi, SMKN 1 Negerikaton Ajak Kerjasama Filkom dan FDHP Darmajaya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Jumat, 19 Januari 2024, Fakultas Ilmu Komputer (Filkom) dan Fakultas Desain, Hukum, dan Pariwisata (FDHP) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya resmi menandatangani perjanjian kerjasama dengan SMKN 1 Negerikaton, Pesawaran.

Penandatanganan dilakukan di Ruang Rapat Utama Gedung F Lantai V, dihadiri oleh berbagai pihak yang terlibat dalam kerjasama tersebut.

Kepala Sekolah SMKN 1 Negerikaton, Hermawati, M.Pd., memimpin delegasi dari pihak sekolah, didampingi oleh Wakil Kepala Hubungan Industri, Dini Arista, S.Kom., bersama Ketua Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV), Anton Jakesuma, S.Kom., dan guru jurusan DKV, Ika Larasati, S.Kom. Dari IIB Darmajaya, hadir Dekan Filkom Dr. M. Said Hasibuan, M.Kom., dan Fakultas Desain, Hukum, dan Pariwisata (DHP) diwakili oleh Ketua Prodi DKV, Abdi Darmawan, S.Kom., M.T.I.

Dalam sambutannya, Dekan Filkom, Muhammad Said Hasibuan, menyambut positif kerjasama yang terus berkembang antara SMKN 1 Negerikaton dan IIB Darmajaya.

Beliau menyebut bahwa sebelumnya telah terjalin kerjasama dalam pelaksanaan Uji Kompetensi Siswa/i, di mana dosen Prodi Teknik Informatika turut menjadi asesor.

“Kolaborasi ini diharapkan dapat ditingkatkan lagi kedepannya. Setelah ini, pasti ada action plan-nya. Ini akan menambah beberapa hal yang dosen kami dapat lakukan, seperti penelitian dan pengabdian masyarakat di SMKN 1 Negerikaton,” ungkap Dr. Hasibuan.

Kepala SMKN 1 Negerikaton, Hermawati, M.Pd., mengucapkan terima kasih atas sambutan positif dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

Ia berharap kerjasama ini akan memberikan kontribusi besar terhadap peningkatan pengetahuan di sekolah mereka.

“Hal ini diharapkan dapat berjalan dengan lancar. Kami mohon bimbingannya agar anak-anak mendapatkan pengetahuan lebih banyak lagi, sekolah menjadi lebih maju, dan anak-anak juga bisa melanjutkan ke perguruan tinggi di IIB Darmajaya,” tambah Hermawati.

Kerjasama ini tidak hanya dianggap sebagai bentuk sinergi antara institusi pendidikan, tetapi juga sebagai langkah nyata untuk meningkatkan mutu pendidikan dan peluang karir bagi siswa SMKN 1 Negerikaton.

Dengan adanya kolaborasi ini, diharapkan akan lahir generasi muda yang terampil dan siap menghadapi tantangan di era digital.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *