BERITA

Raih Kesehatan Optimal: Pemprov Lampung Meriahkan Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59 dengan Event Jalan Sehat

191
×

Raih Kesehatan Optimal: Pemprov Lampung Meriahkan Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59 dengan Event Jalan Sehat

Sebarkan artikel ini
Peringati Hari Kesehatan Nasional ke-59 Tahun 2023, Pemprov Lampung Gelar Jalan Sehat
Peringati Hari Kesehatan Nasional ke-59 Tahun 2023, Pemprov Lampung Gelar Jalan Sehat

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama dengan ribuan masyarakat mengukir keseruan dalam sebuah Jalan Sehat yang megah, sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59.

Acara yang penuh semangat ini diadakan di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Lampung pada Minggu pagi.

Gubernur Arinal dengan penuh antusias membuka langsung acara Jalan Sehat tersebut di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

Rute yang diambil melibatkan jalan-jalan utama seperti jl. Dr. Susilo, Jl. Diponegoro, jl. Nusa Indah, jl. Way Sekampung Rawa Laut, jl. Way Semangka, dengan finish kembali di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya, Gubernur Arinal menekankan bahwa kegiatan Jalan Sehat tidak hanya memberikan manfaat bagi kesehatan fisik, tetapi juga menjadi wadah untuk mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan di antara masyarakat.

Beliau menyampaikan pentingnya pelayanan kesehatan yang layak, sesuai dengan amanat UUD 1945, dan mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun enam pilar transformasi kesehatan.

“Pemerintah Provinsi Lampung tidak bisa melakukannya sendiri, maka dari itu dengan sinergi yang kuat dan kolaborasi yang erat antara pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah, dan seluruh elemen masyarakat, enam pilar transformasi kesehatan bisa kita tegakkan untuk perubahan yang lebih baik,” ujar Gubernur Arinal.

Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan yang telah bekerja keras untuk membangun sektor kesehatan.

Sambil melakukan senam bersama dan makan buah, Gubernur Arinal mengajak semua pihak untuk terus berkomitmen hidup sehat dan aktif, serta berkontribusi dalam pembangunan daerah.

Selama acara, Gubernur Arinal turut meninjau kegiatan bakti sosial, termasuk sunatan masal, sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat.

Sementara itu, kegiatan Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) melibatkan berbagai kegiatan seperti Fun Run, Lomba Senam, Lomba Penyuluhan Kader Posyandu, dan Bakti Sosial seperti donor darah dan skrining penyakit tidak menular.

Acara berlangsung dengan penuh semangat dan diakhiri dengan harapan bahwa kegiatan positif ini dapat terus memotivasi masyarakat Lampung untuk menjaga kesehatan dan berkontribusi dalam pembangunan daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *