BERITA

Pj Bupati M. Firsada Meminta Pramuka untuk Memperkenalkan Ikon dari Tulangbawang Barat Saat Melepas 32 Kontingen ke Raimuna Nasional

191
×

Pj Bupati M. Firsada Meminta Pramuka untuk Memperkenalkan Ikon dari Tulangbawang Barat Saat Melepas 32 Kontingen ke Raimuna Nasional

Sebarkan artikel ini
Lepas 32 Kontingen ke Raimuna Nasional, Pj Bupati M. Firsada Minta Pramuka Kenalkan Ikon Tulangbawang Barat
Lepas 32 Kontingen ke Raimuna Nasional, Pj Bupati M. Firsada Minta Pramuka Kenalkan Ikon Tulangbawang Barat

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Rabu (9/8/2023) menjadi saksi perhelatan penting bagi Gerakan Pramuka Tulangbawang Barat.

Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat, M. Firsada, secara simbolis melepas kontingen Rainas XII tahun 2023 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tulangbawang Barat.

Kontingen ini berangkat untuk mengikuti Raimuna Nasional XII yang akan digelar di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.

Acara pelepasan kontingen yang dipusatkan di Markas Kwarcab Gerakan Pramuka Tulangbawang Barat ini dimulai sekitar pukul 16.00 WIB.

Dalam arahannya, Pj. Bupati M. Firsada menyampaikan selamat kepada para peserta, pimpinan kontingen, pembina, pendamping, dan dokter yang telah terpilih untuk mengikuti Raimuna Nasional tersebut.

Ia menegaskan bahwa keikutsertaan dalam acara prestisius ini merupakan kesempatan langka, karena Raimuna Nasional diadakan hanya setiap lima tahun sekali dengan jumlah peserta yang terbatas.

“Dalam konteks ini, mereka yang terpilih sebagai bagian dari kontingen ini sekaligus menjadi duta Kwarcab Gerakan Pramuka Tulangbawang Barat, yang akan mewakili dan mengikuti kegiatan Pramuka tingkat nasional,” ujar M. Firsada.

Raimuna Nasional XII tahun 2023, yang akan berlangsung dari 14 hingga 21 Agustus, menekankan pengembangan komprehensif bagi para Pramuka penegak dan pandega.

Kegiatan ini meliputi aspek-aspek pengembangan diri seperti mental, fisik, intelektual, spiritual, sosial, dan budaya.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas Pramuka penegak dan pandega agar mereka siap menghadapi tantangan perkembangan zaman dan berperan dalam membangun masa depan Indonesia yang gemilang pada tahun 2025.

M. Firsada berharap bahwa setelah mengikuti kegiatan ini, para peserta akan memiliki wawasan, pengetahuan, dan pengalaman baru yang akan memperkuat rasa percaya diri mereka dalam berkontribusi langsung pada masyarakat.

Hal ini diharapkan berdampak positif pada kualitas generasi muda Indonesia.

Selain itu, dalam arahannya, Firsada juga mengingatkan peserta untuk mematuhi semua ketentuan dan jadwal kegiatan, serta mempertahankan disiplin dan rasa kebersamaan di dalam kontingen.

Ia menekankan bahwa kerjasama dan solidaritas di dalam kontingen adalah faktor penting dalam meraih kesuksesan dalam setiap kegiatan.

Pj. Bupati juga mengungkapkan harapannya terhadap para peserta yang merupakan duta Tulangbawang Barat.

Ia berharap mereka akan mengedepankan perilaku baik sesuai dengan prinsip-prinsip Gerakan Pramuka, menjaga kerukunan, dan menjalin persahabatan dengan peserta dari daerah lain.

Di samping itu, ia mengharapkan peserta dapat memanfaatkan momen Raimuna Nasional untuk memperkenalkan kekhasan dan ikon-ikon Tulangbawang Barat kepada peserta dari daerah lain.

Pj. Bupati M. Firsada juga memberikan penghargaan kepada pengurus Kwartir Ranting, Mabigus, Pembina Gudep, dan orang tua peserta atas dukungan mereka dalam mempersiapkan peserta untuk mengikuti Raimuna Nasional XII tahun 2023.

Acara pelepasan ini juga dihadiri oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Tulangbawang Barat, Ponco Nugroho, serta sejumlah kepala OPD dan tokoh penting lainnya.

Kontingen Tulangbawang Barat, yang terdiri dari 32 orang peserta, termasuk Pramuka penegak putra dan putri, pimpinan kontingan, pembina pendamping, dan dokter kontingen, akan berangkat menuju Raimuna Nasional XII bersama dengan kontingen Pramuka dari seluruh Lampung pada tanggal 12 Agustus 2023.

Dalam momen yang penuh semangat ini, para peserta diharapkan dapat menjalani pengalaman yang berharga, memperluas pengetahuan, dan membangun jaringan persahabatan yang akan membawa manfaat besar bagi mereka dan masyarakat luas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *