BERITA

Bantuan Nutrisi Reach Out: Dinas Sosial Berikan Asupan Kepada 9 Anak yang Terdampak Kekerasan Seksual dan HIV/AIDS di Lampung Selatan

157
×

Bantuan Nutrisi Reach Out: Dinas Sosial Berikan Asupan Kepada 9 Anak yang Terdampak Kekerasan Seksual dan HIV/AIDS di Lampung Selatan

Sebarkan artikel ini
Dinas Sosial Salurkan Bantuan Nutrisi ke 9 Anak Korban Kekerasan Seksual dan HIV AIDS di Lampung Selatan
Dinas Sosial Salurkan Bantuan Nutrisi ke 9 Anak Korban Kekerasan Seksual dan HIV AIDS di Lampung Selatan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Dinas Sosial Lampung Selatan telah melakukan aksi nyata untuk membantu sembilan anak yang berasal dari keluarga tidak mampu di wilayah tersebut.

Bantuan berupa paket nutrisi dan barang-barang kebutuhan dasar telah disalurkan kepada mereka dalam upaya meringankan beban mereka.

Paket bantuan yang terdiri dari nutrisi, pakaian, sandal, sepatu, tas sekolah, dan barang-barang penting lainnya, telah diserahkan secara langsung di rumah masing-masing penerima oleh para Pendamping Rehabilitasi Sosial.

Langkah ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan bantuan secara personal dan langsung kepada para penerima, serta membantu memastikan bahwa bantuan tersebut tepat sasaran.

Puji Sukanto, Kepala Dinas Sosial Lampung Selatan, menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan hasil dari perhatian dari Direktorat Rehabilitasi Sosial Anak di bawah Kementerian Sosial RI.

Penyaluran bantuan ini didasarkan pada hasil assessment yang telah dilakukan oleh Dinas Sosial Lampung Selatan.

Lebih lanjut, Puji Sukanto menyampaikan, “Kategori penerima bantuan ini meliputi anak-anak yang menjadi korban kekerasan seksual, dimana dua di antaranya berasal dari Kecamatan Palas dan Kalianda. Selain itu, ada juga tujuh anak yang menderita HIV/AIDS, tersebar di daerah Candipuro, Penengahan, Palas, dan Sragi.”

Proses penyaluran bantuan ini dilakukan dengan kolaborasi antara Dinas Sosial dan petugas Pendamping Rehabilitasi Sosial Lampung Selatan, yang terdiri dari Firdaus, Iin Nurhidayati, dan Siti Fatimah Azzahroo.

Mereka dengan tulus telah menyerahkan bantuan kepada anak-anak dan keluarga mereka, sebagai bentuk dukungan dan perhatian terhadap situasi yang mereka hadapi.

Dalam kesempatan ini, Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, juga memberikan tanggapannya.

Ia menyatakan harapannya bahwa Dinas Sosial dapat lebih sering turun ke lapangan untuk memantau dan merespon permasalahan sosial yang muncul di wilayah Lampung Selatan.

“Kami berharap bantuan yang telah diserahkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh keluarga penerima manfaat,” ungkap Nanang Ermanto.

Tindakan nyata ini dari Dinas Sosial Lampung Selatan dan para pendampingnya menunjukkan komitmen dalam membantu dan mendukung anak-anak yang berada dalam situasi sulit.

Semoga bantuan ini memberikan dampak positif dalam menjaga kesejahteraan dan masa depan mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *