BERITA

Pesta Demokrasi: Suasana Pemilu 2024 di Sepang Jaya Bandar Lampung Mirip Pernikahan di TPS

160
×

Pesta Demokrasi: Suasana Pemilu 2024 di Sepang Jaya Bandar Lampung Mirip Pernikahan di TPS

Sebarkan artikel ini
Pemilu 2024, KPPS di Sepang Jaya Bandar Lampung Hadirkan Konsep Hajatan Pernikahan di TPS
Pemilu 2024, KPPS di Sepang Jaya Bandar Lampung Hadirkan Konsep Hajatan Pernikahan di TPS

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di tempat pemungutan suara (TPS) 27 Kelurahan Sepang Jaya, Labuhan Ratu, Bandar Lampung, menghadirkan konsep hajatan pernikahan yang unik dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Menurut Penanggung Jawab TPS 27, Dedi Suryadi, konsep tersebut diadopsi untuk merayakan Pemilu sebagai pesta demokrasi rakyat yang penuh kegembiraan.

“Ini pesta demokrasi pestanya rakyat, jadi kami sambut dengan riang gembira seperti halnya pesta dalam hajatan biasa,” kata Dedi Suryadi dalam wawancara pada Rabu (14/2/2024).

Konsep tersebut, lanjut Dedi, didukung sepenuhnya oleh dana operasional dari swadaya masyarakat. Tujuannya adalah agar para pemilih merasa riang gembira, aman, dan nyaman dalam proses pemilihan, sekaligus menciptakan suasana damai dengan konsep hajatan.

“Para petugas juga mengenakan pakaian batik dan kebaya, untuk memperkuat kesan ke-Indonesiaan, mengingat batik merupakan ciri khas budaya Indonesia,” tambah Dedi Suryadi.

Dalam TPS tersebut, terdaftar sebanyak 290 pemilih tetap (DPT). Masyarakat sekitar pun menunjukkan antusiasme yang tinggi dalam menghadapi Pemilu 2024 kali ini.

Salah satu pemilih di TPS 27 Sepang Jaya, Suharso, menyatakan antusiasmenya dalam menggunakan hak pilihnya. Ia mengungkapkan bahwa konsep hajatan tersebut berhasil menarik perhatian para pemilih di TPS setempat.

“Beda dengan yang lain, saya merasa seperti hadir dalam sebuah pesta pernikahan bukan di TPS. Ini adalah pengalaman pertama bagi kami di daerah sekitar sini,” jelas Suharso.

Suharso juga menyampaikan pesan kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap menjaga keamanan, kedamaian, serta menerima hasil akhir dari proses penghitungan dengan lapang dada.

“Siapapun yang kelak menjadi pemenang dalam Pemilu 2024, semoga Indonesia tetap bisa maju ke depannya,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *