BERITA

Torehan Prestasi Gemilang: Mahasiswi Agribisnis Unila Sabet Medali Emas dalam Kompetisi Sains Indonesia di Puskanas

148
×

Torehan Prestasi Gemilang: Mahasiswi Agribisnis Unila Sabet Medali Emas dalam Kompetisi Sains Indonesia di Puskanas

Sebarkan artikel ini
Mahasiswi Agribisnis Unila Raih Medali Emas Kompetisi Indonesian Sains di Puskanas
Mahasiswi Agribisnis Unila Raih Medali Emas Kompetisi Indonesian Sains di Puskanas

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Mahasiswi Program Studi (Prodi) Agribisnis Universitas Lampung (Unila), Lulu Dinka Cahya Putri, baru-baru ini meraih prestasi gemilang yang membanggakan dalam Indonesian Science Competition 2023 yang diselenggarakan oleh Pusat Kejuaraan Sains Nasional (Puskanas).

Lulu berhasil membawa pulang medali emas dalam bidang bahasa Indonesia dalam kompetisi bergengsi tersebut.

Kompetisi ini tidaklah mudah, sebagaimana ujian bahasa Indonesia pada umumnya. Para peserta diharuskan untuk menghadapi teks-teks yang sarat dengan makna tersirat, yang memerlukan konsentrasi dan ketanggapan tinggi dalam menganalisisnya.

Ditambah lagi, peserta harus menyelesaikan soal-soal dengan Higher Order Thinking Skills (HOTS) dalam batasan waktu yang terbatas.

Dalam persiapannya menghadapi olimpiade ini, Lulu menjalani berbagai tahapan latihan yang intensif. Ia mengulang berbagai soal tes Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI) yang dapat diakses secara online secara gratis.

Selain itu, ia juga mengulik kembali materi perkuliahan yang telah dipelajarinya pada semester sebelumnya. Semua upaya kerasnya akhirnya membuahkan hasil maksimal yang membanggakan.

Prestasi yang diraih oleh Lulu memberikan pelajaran berharga, yakni bahasa Indonesia yang seringkali dianggap sederhana sebenarnya memerlukan pemahaman yang mendalam.

Keberhasilannya ini juga menjadi contoh bahwa memiliki tekad dan keinginan yang kuat adalah kunci menuju kesuksesan.

Lulu mendorong teman-teman mahasiswa lainnya untuk tidak takut mencoba dan memanfaatkan setiap peluang yang muncul di depan mereka.

“Kamu tidak pernah tahu bahwa rezekimu mungkin ada di perlombaan atau even tertentu. Untuk teman-teman mahasiswa lainnya, jangan takut mencoba dan manfaatkan tiap peluang yang ada di depan kita,” kata Lulu Dinka Cahya Putri, Selasa (10/10/2023).

Selanjutnya, Lulu memiliki rencana untuk terus mengembangkan dirinya dalam bidang kebahasaan. Ia berencana untuk lebih banyak membaca buku-buku dan aktif mengikuti berbagai pelatihan serta webinar yang relevan.

Dengan semangat dan semakin tingginya kualifikasi yang dimilikinya, Lulu berpotensi untuk mencapai prestasi lebih besar lagi di masa depan dan menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *