BERITA

Universitas Malahayati Kolaborasi dengan PAMI dan HPU: Penyuluhan Hidup Sehat Bebas Rokok untuk Anak Panti Asuhan Mahmmudah

156
×

Universitas Malahayati Kolaborasi dengan PAMI dan HPU: Penyuluhan Hidup Sehat Bebas Rokok untuk Anak Panti Asuhan Mahmmudah

Sebarkan artikel ini
Gandeng PAMI dan HPU, Universitas Malahayati Beri Penyuluhan Hidup Sehat Tanpa Rokok di Panti Asuhan Mahmmudah
Gandeng PAMI dan HPU, Universitas Malahayati Beri Penyuluhan Hidup Sehat Tanpa Rokok di Panti Asuhan Mahmmudah

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Himpunan Mahasiswa Program Studi (Prodi) S1 dan S2 Kesehatan Masyarakat Universitas Malahayati bekerja sama dengan PAMI Lampung dan Health Promoting University (HPU) telah menggelar acara penyuluhan tentang hidup sehat tanpa rokok di Panti Asuhan Mahmmudah, Bandar Lampung pada Rabu (21/6/2023).

Dalam acara yang dihadiri oleh 40 remaja panti asuhan, semangat dan antusiasme mereka terlihat dalam mengikuti kegiatan yang penuh makna ini.

Kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian dari Prodi Kesehatan Masyarakat dalam melaksanakan salah satu dari tri dharma perguruan tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat.

Selain memberikan bantuan sembako dan sabun cuci tangan, kegiatan ini lebih fokus pada memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada remaja di panti asuhan mengenai bahaya merokok dan pentingnya hidup sehat tanpa rokok.

Para pemateri dari HPU dan PAMI memberikan materi yang sangat bermanfaat. Nurul Aryastuti dari HPU dengan tegas menyampaikan dampak buruk dari kebiasaan merokok, sementara Ketua PAMI Lampung, Juwita, memberikan materi inspiratif tentang menjadi remaja keren tanpa rokok.

Selanjutnya, materi tentang bahaya merokok dan manfaat berhenti merokok disampaikan dengan apik oleh Nazla dari HIMA Kesmas.

Penyuluhan menggunakan media slide presentasi yang menampilkan gambar-gambar, video, dan demonstrasi terkait bahaya merokok sehingga lebih mudah dipahami oleh para remaja.

Salah satu peserta, Anwar, mengungkapkan kepuasannya atas kegiatan tersebut. Menurutnya, acara ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan pengetahuan dan kesadaran dirinya serta teman-teman remaja lainnya tentang dampak negatif merokok.

“Saya berharap kegiatan semacam ini terus dilakukan agar semakin banyak remaja yang menyadari bahaya merokok dan memilih hidup sehat tanpa rokok,” ujar Anwar dengan antusias.

Acara penyuluhan ini tidak hanya memberikan wawasan baru bagi para remaja di panti asuhan, tetapi juga menjadi momen berharga bagi Himpunan Mahasiswa Prodi Kesehatan Masyarakat, PAMI Lampung, dan HPU untuk menjalankan peran pentingnya dalam mendukung upaya mewujudkan masyarakat yang lebih sehat dan bebas dari rokok.

Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan demi kesejahteraan dan kesehatan generasi muda masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *