BERITA

Peringatan Pj Bupati Tulangbawang Barat untuk Pengelolaan Dana Desa dan Netralitas Pemilu dalam Rakor Empat Kecamatan

181
×

Peringatan Pj Bupati Tulangbawang Barat untuk Pengelolaan Dana Desa dan Netralitas Pemilu dalam Rakor Empat Kecamatan

Sebarkan artikel ini
Rakor Empat Kecamatan, Pj Bupati Tulangbawang Barat Warning Pengelolaan Dana Desa Hingga Netralitas Pemilu ke Pejabat
Rakor Empat Kecamatan, Pj Bupati Tulangbawang Barat Warning Pengelolaan Dana Desa Hingga Netralitas Pemilu ke Pejabat

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat, M. Firsada, melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) dan kunjungan kerja di empat kecamatan di wilayah tersebut, yaitu Gunung Terang, Lambu Kibang, Pagar Dewa, dan Batu Putih pada Selasa (1/8/2023).

Kehadiran seluruh kepala tiyuh di keempat kecamatan di sebelah utara Tulangbawang Barat dipuji dan diapresiasi oleh M. Firsada.

Dalam Rakor tersebut, M. Firsada mengungkapkan bahwa tujuan kunjungan ini adalah untuk lebih mendekatkan diri dengan seluruh kepala tiyuh, dengan bertatap muka langsung, mendengarkan aspirasi, dan mengatasi keluhan yang ada di kecamatan maupun tiyuh.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi antara pemerintah dan masyarakat agar dapat berjalan dengan baik dan maksimal.

M. Firsada menekankan pentingnya indeks pembangunan manusia dalam melihat kemajuan suatu daerah.

Ia berharap agar sektor kesehatan, pendidikan, dan perekonomian di kecamatan hingga tiyuh dapat berjalan dengan optimal dan terus meningkat.

Terkait dengan tata kelola dana desa, M. Firsada menekankan bahwa penggunaannya harus dilaksanakan sebaik mungkin sesuai dengan aturan yang berlaku.

Hal ini bertujuan agar dana desa dapat dimanfaatkan dengan baik dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Selain itu, Pj Bupati juga menyinggung mengenai pesta demokrasi Pemilu 2024. Ia menekankan kepada seluruh aparatur negara untuk menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pemilu agar dapat berjalan dengan aman dan damai.

Acara Rakor dan kunjungan kerja ini dihadiri oleh beberapa pejabat dan kepala dinas, antara lain Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas PPKB, Kepala Dinas Koperindag, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Peternakan, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Disdukcapil, Kepala Dinas Sosial, Plt Kepala Bapenda, Kepala Satpol PP, Kepala Disdikbud, serta para Camat dan Plt Camat dari keempat kecamatan yang dikunjungi, dan juga kepala tiyuh yang hadir dalam acara tersebut.

Semua pihak diharapkan dapat bersinergi untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Tulangbawang Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *