BERITA

Perombakan Personel Polresta Bandar Lampung: Enam Kapolsek Baru Siap Menyongsong Tantangan Masa Depan

117
×

Perombakan Personel Polresta Bandar Lampung: Enam Kapolsek Baru Siap Menyongsong Tantangan Masa Depan

Sebarkan artikel ini
Enam Kapolsek di Polresta Bandar Lampung Resmi Berganti, ini Daftar Namanya
Enam Kapolsek di Polresta Bandar Lampung Resmi Berganti, ini Daftar Namanya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Polresta Bandar Lampung mengalami perombakan signifikan dengan serah terima jabatan enam Kapolsek dan dua Kepala Satuan (Kasat) pada Jumat (3/5/2024).

Acara resmi ini dilangsungkan di lapangan apel Mapolresta Bandar Lampung.

Enam Kapolsek yang mengalami pergantian jabatan adalah Kapolsek Telukbetung Selatan, Kapolsek Kedaton, Kapolsek Tanjungkarang Timur, Kapolsek Tanjungkarang Barat, Kapolsek Panjang, dan Kapolsek Kemiling.

Sedangkan dua jabatan Kasat yang berganti adalah Kasat Binmas dan Kasat Intelkam.

Perombakan ini berdasarkan Surat Telegram Kapolda Lampung Nomor ST/213/IV/KEP/2024 tertanggal 17 April 2024, yang mengatur pemberhentian dan pengangkatan jabatan di lingkungan Polda Lampung.

Dalam rangka ini, sejumlah pejabat di Polresta Bandar Lampung mengalami rotasi jabatan.

Salah satu perubahan signifikan adalah mutasi Kompol Adit Priyanto dari jabatan Kapolsek Telukbetung Selatan menjadi Kasi BPKB Subditregident Ditlantas Polda Lampung.

Posisinya digantikan oleh Kompol Enrico Donald Sidauruk, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 1 subdit 2 Ditres Krimum Polda Lampung.

Kemudian, Kompol Try Maradona yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kedaton, kini menjabat sebagai Kanit 1 Subdit 3 Ditres Krimsus Polda Lampung.

Sementara jabatan Kapolsek Kedaton diisi oleh AKP Budi Harto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Samapta Polres Tanggamus.

Di samping itu, Kompol Doni Aryanto, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Panjang, kini menempati jabatan analisis kebijakan pertama di Biro SDM Polda Lampung.

Sedangkan posisi Kapolsek Panjang diisi oleh Kompol Martono, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tanjung Bintang, Polres Lampung Selatan.

Kompol Hadi Prabowo, mantan Kapolsek Tanjungkarang Timur, dipindahkan menjadi pamen Polresta Bandar Lampung dalam rangka pensiun.

Jabatannya digantikan oleh Kompol Kurmen Rubiyanto, yang sebelumnya menjabat Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung.

Kompol Mujiono, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tanjungkarang Barat, kini menjabat sebagai Kasubditharwattah Dittahti Polda Lampung.

Sementara jabatan Kapolsek Tanjungkarang Barat diisi oleh AKP Ono Karyono, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag SDM Polres Pesisir Barat.

Iptu Agus Heriyanto, mantan Kapolsek Kemiling, kini menempati posisi Pama Polresta dengan arahan pada Subbagbinkar Bag SDM.

Jabatannya digantikan oleh Iptu Sutomo, yang sebelumnya menjabat Kasubbag Dalprogar Bagren Polres Pesisir Barat.

Pada tingkat Kasat, AKP Irwan, yang sebelumnya menjabat Paur Sibinpenakta Subditbintibsos Ditbinmas Polda Lampung, kini menjabat sebagai Kasatbinmas Polresta Bandar Lampung menggantikan Kompol Kurmen Rubiyanto.

Terakhir, AKP Panaji Suryo Saputro, mantan Kasat Intelkam, kini menjabat sebagai PS Kasiyanmin Ditintelkam Polda Lampung, sedangkan jabatannya di Polresta Bandar Lampung digantikan oleh Kompol Edi Kurniawan, yang sebelumnya menjabat Kanit 2 Subdit 4 Ditintelkam Polda Lampung.

Kombes Abdul Waras, Kapolresta Bandar Lampung, menyatakan bahwa mutasi ini adalah bagian dari proses yang biasa terjadi dalam Polri sebagai upaya promosi jabatan dan penyegaran di organisasi.

Dia mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas pengabdian dan kinerja mereka, sementara memberikan selamat datang kepada pejabat baru, berharap mereka dapat membawa perubahan dan peningkatan dalam menjalankan tugas di Polresta Bandar Lampung.

Dia juga menekankan pentingnya bagi pejabat lama untuk memberikan panduan dan masukan kepada pejabat baru sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Menurutnya, mutasi jabatan adalah hal yang wajar dalam organisasi, dimaksudkan untuk pembinaan karir anggota Polri dan pengembangan organisasi serta karier anggota Polri itu sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *