BERITA

Berkisah Seru: Misi Tangkap Harimau di Sumberjaya dan Talang 5, Taman Safari Siapkan Strategi Dahsyat untuk Menaklukkan Harimau di Suoh Lampung Barat!

36
×

Berkisah Seru: Misi Tangkap Harimau di Sumberjaya dan Talang 5, Taman Safari Siapkan Strategi Dahsyat untuk Menaklukkan Harimau di Suoh Lampung Barat!

Sebarkan artikel ini
Pengalaman Tangkap Harimau di Sumberjaya dan Talang 5, Tim Taman Safari Siap Buru Harimau di Suoh Lampung Barat, ini Strateginya
Pengalaman Tangkap Harimau di Sumberjaya dan Talang 5, Tim Taman Safari Siap Buru Harimau di Suoh Lampung Barat, ini Strateginya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Tim Rescue Harimau dari Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor telah tiba di Lampung Barat untuk memberikan bantuan dalam menangani konflik antara manusia dan harimau di daerah tersebut.

Tim yang terdiri dari empat anggota ini membawa bersama keahlian khusus dalam menangani binatang buas, terutama harimau.

Anggota tim memiliki keahlian yang beragam, mulai dari sniper yang ahli dalam menembakkan obat bius, pawang harimau yang mahir dalam berkomunikasi dengan harimau secara telepati, ahli peta, hingga dokter hewan.

Semuanya telah memiliki pengalaman dan jam terbang tinggi dalam menangani kasus-kasus serupa.

Kedatangan tim disambut dengan hangat oleh Kapolres Lampung Barat, AKBP Ryky Widya Muharam, di ruang kerjanya.

Mereka juga bertemu dengan tim satgas yang sebelumnya telah bekerja dalam penanganan kasus harimau di Suoh, antara lain BKSDA Bengkulu-Lampung dan Balai Besar Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS).

Salah satu anggota tim menyampaikan maksud kedatangan mereka kepada Kapolres, “Kami ingin memperkenalkan diri dan memberikan bantuan dalam menangani konflik manusia dan harimau di Suoh. Kami memiliki pengalaman dalam menangani kasus serupa di beberapa lokasi di Lampung Barat, seperti Talang 5 dan Sumberjaya. Kami berharap dapat segera membantu menangkap harimau yang menjadi masalah di Suoh.”

Kapolres menyambut kedatangan tim dengan gembira dan meminta mereka untuk bertindak cepat. “Harapan kami sangat besar terhadap kehadiran tim dalam menangani konflik di Suoh.

Lakukan upaya cepat dan akurat agar tidak ada lagi korban jiwa. Polres Lampung Barat siap memberikan dukungan penuh dalam misi ini.”

Dalam menangkap harimau, tim telah menyiapkan berbagai trik khusus. Salah satunya adalah membuat kandang jebak secara alami yang terbuat dari bahan-bahan lokal agar harimau lebih mudah terperangkap.

Metode ini dipilih karena naluri harimau cenderung enggan memasuki kandang berbahan logam atau besi.

Selain itu, tim juga siap melakukan penembakan dengan obat bius jika diperlukan, dengan pertimbangan matang untuk meminimalkan risiko.

Selama menjalankan misi, tim akan dibantu oleh tim satgas yang telah dibentuk sebelumnya.

Tim Taman Safari Indonesia juga menghimbau masyarakat untuk membantu dalam sterilisasi lokasi yang menjadi zona teritorial harimau di Suoh, sebagai langkah pencegahan terhadap kemungkinan serangan harimau di masa depan.

Dengan kerjasama antara tim rescue harimau, pihak kepolisian, dan masyarakat setempat, diharapkan konflik antara manusia dan harimau di Suoh dapat segera diselesaikan tanpa menimbulkan korban yang lebih banyak lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *