BERITA

Perjuangan Melawan Tumor: Pemkab Lampung Selatan Bantu Anak Asal Cugung Rajabasa Berobat di RSCM Jakarta

22
×

Perjuangan Melawan Tumor: Pemkab Lampung Selatan Bantu Anak Asal Cugung Rajabasa Berobat di RSCM Jakarta

Sebarkan artikel ini
Derita Tumor, Pemkab Lampung Selatan Bantu Berobat Anak Asal Cugung Rajabasa ini ke RSCM Jakarta
Derita Tumor, Pemkab Lampung Selatan Bantu Berobat Anak Asal Cugung Rajabasa ini ke RSCM Jakarta

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, melalui Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, serta Kementerian Sosial (Kemensos) RI, telah memberikan bantuan dalam pengobatan Prisila Azizah. R (11), warga Desa Cugung, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan.

Prisila Azizah, yang akrab disapa Sisil, mengidap tumor yang telah menyebar ke hati, limpa, dan beberapa bagian tubuh lainnya.

Sebelum menjalani pengobatan di Jakarta, Sisil telah menerima perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bob Bazar, Kalianda, Lampung Selatan, dan kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Imanuel Bandar Lampung.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Selatan, Puji Sukanto, menyatakan bahwa saat ini Sisil berada di rumah singgah di Bandar Lampung dan sedang menunggu rujukan untuk perjalanan menuju Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

“Pak Bupati telah memberikan arahan kepada kami untuk mengajukan bantuan ke Kementerian Sosial melalui upaya Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial. Hari ini, pasien atas nama Sisil dirujuk ke RSCM Jakarta,” ujar Puji Sukanto dalam keterangannya pada Jumat (22/3/2024).

Puji Sukanto juga menjelaskan bahwa semua kebutuhan transportasi, makanan, dan minuman selama perjalanan serta selama perawatan di RSCM Jakarta difasilitasi oleh Pemkab Lampung Selatan melalui Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, dan Kemensos.

“Ibu Sisil akan menggunakan fasilitas ambulans 119 dari Dinas Kesehatan Lampung Selatan untuk perjalanan ke Jakarta. Semuanya dibantu oleh Sentra Terpadu Inten Soeweno (STIS) Kemensos RI,” tambah Puji Sukanto.

Puji Sukanto menambahkan bahwa selama Sisil dirawat di Jakarta, ia akan tinggal di rumah singgah milik Dinas Sosial Kabupaten Lampung Selatan di Jakarta Barat.

Namun, atas kebijakan Kepala STIS, Sisil akan tinggal di Balai STIS, Cibinong, Kabupaten Bogor, setelah menjalani perawatan di RSCM.

“Tujuannya adalah agar kondisi Sisil lebih terjamin dan memudahkan pihak Kemensos dalam melakukan pemantauan terhadap perkembangan kesehatannya,” jelas Puji Sukanto.

Sementara itu, Imam Nurrohimin (46), ayah dari Prisila Azizah. R, mengungkapkan rasa syukurnya atas dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, terutama dari Dinas Sosial.

“Alhamdulillah, saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Bupati dan seluruh jajaran Dinas Kesehatan, serta Dinas Sosial yang telah memfasilitasi ini,” ujar Imam Nurrohimin.

Ia juga berharap agar pengobatan anaknya dapat berjalan lancar dan Sisil segera pulih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *