BERITA

Perjalanan Inspiratif Mahasiswi Teknokrat Indonesia dalam Magang Bersertifikat di LLDikti Wilayah II Sumatera

84
×

Perjalanan Inspiratif Mahasiswi Teknokrat Indonesia dalam Magang Bersertifikat di LLDikti Wilayah II Sumatera

Sebarkan artikel ini
Mahasiswi Teknokrat Indonesia Berbagi Pengalaman Magang Bersertifikat di LLDikti Wilayah II Sumatera
Mahasiswi Teknokrat Indonesia Berbagi Pengalaman Magang Bersertifikat di LLDikti Wilayah II Sumatera

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Triyana Sugiyarti, seorang mahasiswi program S1 Informatika dari Universitas Teknokrat Indonesia (UTI), baru saja menyelesaikan magang bersertifikat di Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II Sumatera.

Magang ini tidak hanya memberinya pengalaman berharga dalam dunia kerja, tetapi juga memperluas cakupan pengetahuannya dalam bidang teknologi informasi.

Proses seleksi untuk masuk magang di LLDIKTI Wilayah II Sumatera merupakan awal dari perjalanan Triyana. Menurutnya, ketertarikannya terhadap lembaga ini didorong oleh reputasinya yang kuat dalam pengembangan pendidikan tinggi di wilayah Sumatera.

“Setelah saya mendapatkan informasi dari kampus UTI, langkah pertama saya adalah mencari informasi tentang program magang mereka melalui situs web resmi dan berbagai sumber informasi lainnya. Setelah menemukan informasi yang saya perlukan, saya mendaftar sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan,” ujar Triyana.

Setelah melewati proses seleksi yang mencakup tes wawancara, Triyana akhirnya diterima dan memulai magangnya. Dia merasakan suasana yang ramah dan profesional sejak awal.

“Saya disambut oleh tim yang ramah dan profesional. Mereka memberikan pengenalan secara menyeluruh tentang lembaga ini, tujuan, dan tugas-tugas yang akan saya lakukan selama magang,” kata Triyana.

Selama magang, Triyana ditempatkan di departemen pengembangan teknologi informasi. Tugasnya termasuk mengerjakan proyek pembuatan website resmi LLDIKTI Wilayah II Sumatera.

Dia merasa terlibat secara langsung dalam proyek tersebut dan mendapat arahan serta bimbingan yang jelas dari tim.

“Saya juga berkesempatan untuk berkolaborasi dengan berbagai departemen dalam lembaga ini, sehingga memperluas jaringan profesional saya,” ungkapnya.

Pekerjaan yang diberikan selama magang termasuk pembaruan dan redesain website LLDIKTI Wilayah II. Magang ini berlangsung selama lima bulan mulai dari tanggal 16 Februari hingga 30 Juni 2024.

Bagi Triyana, waktu yang dihabiskan selama magang merupakan periode yang sangat berharga.

“Rasanya sangat menarik, memuaskan, dan bangga bisa magang di LLDIKTI Wilayah II Sumatera. Saya juga bekerja sama dengan tim yang hebat, yang membantu saya belajar dan tumbuh dalam peran saya,” ujarnya.

Selain memperoleh pengetahuan dan keterampilan baru dalam bidang teknologi informasi, Triyana juga menekankan pentingnya aspek non-teknis dalam dunia kerja, seperti komunikasi, kerjasama tim, dan penyelesaian masalah.

Pengalaman ini telah mengasah keterampilannya dan memberikannya wawasan yang berharga tentang dunia kerja di lembaga pemerintahan.

Dengan penuh rasa syukur, Triyana menyimpulkan bahwa magang di LLDIKTI Wilayah II Sumatera merupakan pengalaman yang sangat berharga baginya.

“Saya tidak hanya mendapatkan pengetahuan dan keterampilan baru, tetapi juga memperluas jaringan profesional saya,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *