BERITA

Bupati Nanang Berikan Sentuhan Asri: Bantuan Bedah Rumah Diraih Warga Kalianda, Merbau Mataram, dan Tanjung Bintang

147
×

Bupati Nanang Berikan Sentuhan Asri: Bantuan Bedah Rumah Diraih Warga Kalianda, Merbau Mataram, dan Tanjung Bintang

Sebarkan artikel ini
Bupati Nanang Serahkan Bantuan Bedah Rumah ke Warga Kalianda, Merbau Mataram, dan Tanjung Bintang
Bupati Nanang Serahkan Bantuan Bedah Rumah ke Warga Kalianda, Merbau Mataram, dan Tanjung Bintang

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Bagi kebanyakan orang, akhir pekan adalah waktu untuk beristirahat dan berlibur. Namun, bagi Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, liburan tidak menghentikan semangatnya untuk tetap aktif melayani masyarakat.

Bahkan, rintik hujan sekalipun tidak mampu menghalangi langkahnya yang penuh dedikasi, ketika ia menyerahkan bantuan rumah tidak layak huni (RTLH) di Kecamatan Kalianda.

Pada liburan akhir pekan kemarin, Nanang Ermanto didampingi oleh sejumlah pejabat utama dan kepala perangkat daerah Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Mereka bersama-sama menyambangi rumah warga di Dusun II Sabah Tuha, Desa Hara Banjarmanis, Kecamatan Kalianda pada Sabtu (13/1/2024).

Di hadapan Darvin, penerima bantuan bedah rumah, Nanang Ermanto menyampaikan, “Ini kami serahkan uang sebesar Rp20 juta kepada Pak Camat untuk membangun rumah warganya, supaya layak huni.”

Bupati Nanang Ermanto menekankan bahwa Pemerintah Daerah terus berupaya maksimal dalam mengatasi kemiskinan ekstrem.

Salah satu program unggulannya adalah program bedah rumah yang dijalankan dengan semangat gotong royong.

“Pak Camat mengajak aparatur kecamatan dan desa untuk bergotong-royong dalam pembangunannya. Meski uang ini mungkin tidak cukup, namun dengan kebersamaan, semuanya bisa selesai. Kalau kurang, Pak Camat yang tolong,” ucap Nanang Ermanto.

Darvin, penerima manfaat dari program bedah rumah, merasa bangga dan terharu atas kunjungan Bupati Lampung Selatan beserta rombongan ke kediamannya.

Dukungan moril yang diberikan membuatnya semakin bersemangat dalam menjalankan aktivitas ke depan.

“Saya sangat bersyukur atas kehadiran Pak Bupati di tengah-tengah kami. Saya ucapkan terima kasih, tanpa bantuan Pak Bupati kami tidak bisa apa-apa,” ungkap Darvin dengan nada terbata-bata.

Darvin berharap agar Bupati H. Nanang Ermanto terus memimpin Kabupaten Lampung Selatan dengan program-program yang menyentuh rakyat.

“Semoga kebaikan-kebaikan Beliau bisa terus berlanjut untuk kemajuan Kabupaten Lampung Selatan menjadi lebih baik lagi,” harap Darvin.

Tim pemberitaan mencatat bahwa selain di Desa Hara Banjarmanis, Kecamatan Kalianda, Bupati Lampung Selatan melanjutkan kegiatannya dengan menyerahkan bantuan bedah rumah di Desa Tanjung Baru, Kecamatan Merbau Mataram, dan Desa Jati Indah, Kecamatan Tanjung Bintang.

Dedikasi Bupati Nanang Ermanto dalam melayani masyarakat, bahkan di hari libur, semakin menegaskan komitmennya untuk kesejahteraan rakyat Lampung Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *