BERITA

Polsek Banjar Agung Beraksi: Amankan Sepeda Motor dalam Patroli Balap Liar di Jalan Lintas Rawajitu PT BNIL

22
×

Polsek Banjar Agung Beraksi: Amankan Sepeda Motor dalam Patroli Balap Liar di Jalan Lintas Rawajitu PT BNIL

Sebarkan artikel ini
Patroli Balap Liar di Jalan Lintas Rawajitu PT BNIL, Polsek Banjar Agung Amankan Sepeda Motor
Patroli Balap Liar di Jalan Lintas Rawajitu PT BNIL, Polsek Banjar Agung Amankan Sepeda Motor

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Polsek Banjar Agung Polres Tulang Bawang kembali menunjukkan komitmennya dalam menjaga ketertiban di wilayah hukumnya dengan menggelar patroli rutin.

Kegiatan patroli tersebut dilakukan secara konsisten untuk mencegah dan meminimalisir aksi balap liar yang sering dilakukan oleh sekelompok pemuda.

Pada Minggu (31/3/2024) sekitar pukul 17.00 WIB, patroli tersebut digelar di Jalan Lintas Rawajitu, PT Bangun Nusa Indah Lampung (BNIL), tepatnya di Kampung Tri Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang.

Menurut Kapolsek Banjar Agung, Kompol M Taufiq, patroli tersebut melibatkan 11 personel. Tujuannya adalah untuk mengantisipasi terjadinya aksi balap liar yang sering mengganggu ketertiban di wilayah tersebut.

Meskipun dalam patroli kali ini tidak ditemukan aksi balap liar, namun petugas berhasil menemukan beberapa kelompok pemuda yang berkumpul di pinggir jalan.

Dalam pemeriksaan yang dilakukan, petugas menemukan satu unit sepeda motor yang tidak dapat menunjukkan surat-surat kendaraan.

Hal ini mengindikasikan adanya pelanggaran terkait administrasi kendaraan bermotor. “Satu unit sepeda motor yang tidak dapat menunjukkan surat-surat kendaraan langsung dibawa oleh petugas ke Mapolsek Banjar Agung untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ungkap Kompol Taufiq.

Patroli ini merupakan bagian dari upaya Polsek Banjar Agung dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama menjelang bulan suci Ramadan 1445 H.

“Kami berharap, dengan rutinnya patroli di Jalan Lintas Rawajitu, PT BNIL, dapat mencegah dan meminimalisir adanya aksi balap liar yang berpotensi membahayakan keselamatan pengguna jalan,” tambahnya.

Kompol Taufiq juga mengajak para orang tua untuk berperan aktif dalam mencegah terjadinya aksi balap liar dengan memberikan edukasi dan pengawasan yang lebih ketat kepada anak-anak mereka.

Dengan demikian, diharapkan anak-anak dapat lebih bertanggung jawab dalam bergaul dan tidak terjerumus dalam perilaku yang merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Dengan terus adanya patroli yang dilakukan oleh Polsek Banjar Agung, diharapkan wilayah hukumnya dapat tetap aman dan terkendali, serta masyarakat dapat merasa lebih tenteram dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, terutama menjelang bulan suci Ramadan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *