BERITA

Pergantian Kepemimpinan: Muchlido Apriliast Resmi Menjadi Ketua DPD HKTI Lampung Hingga 2027 Menggantikan Mirza

266
×

Pergantian Kepemimpinan: Muchlido Apriliast Resmi Menjadi Ketua DPD HKTI Lampung Hingga 2027 Menggantikan Mirza

Sebarkan artikel ini
Gantikan Mirza, Muchlido Apriliast Dilantik Jadi Ketua DPD HKTI Lampung Periode 2022-2027
Gantikan Mirza, Muchlido Apriliast Dilantik Jadi Ketua DPD HKTI Lampung Periode 2022-2027

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Hotel Horison Lampung menjadi saksi peristiwa penting dalam dunia pertanian Lampung, saat Muchlido Apriliast dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Keluarga Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Lampung.

Acara yang berlangsung pada Sabtu (18/11/2023) ini menandai awal dari masa bakti Muchlido dan timnya, termasuk Sekretaris Mohamad Andi Fakhri, yang akan bertugas hingga 2027.

Muchlido Apriliast, yang menggantikan Rahmat Mirzani Djausal (Mirza), yang kini menjabat sebagai Ketua DPD Gerindra Provinsi Lampung, menyatakan komitmennya untuk melakukan konsolidasi di 15 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung.

Dalam pidatonya, Muchlido mengungkapkan rencananya untuk melanjutkan program-program positif dari periode sebelumnya.

“Kami akan melanjutkan program dari Ketua sebelumnya terkait program yang baik akan kami teruskan. Kami juga akan turun ke petani untuk mendengarkan keluhan dan kebutuhan para petani,” ungkap Muchlido.

Lebih lanjut, ia menekankan pentingnya bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Lampung dalam bidang pertanian.

“Kami akan meninjau kebutuhan petani, terutama petani milenial. Saat ini, kami fokus pada generasi muda karena melihat potensi besar lahan pertanian di Provinsi Lampung. Perlu ditingkatkan semangat anak-anak muda di Lampung ini untuk mau menjadi petani,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD HKTI Provinsi Lampung, Mohamad Andi Fakhri, menyoroti peran strategis sektor pangan dalam menjaga kestabilan masyarakat

Ia merujuk pada pernyataan Surono Danu, seorang peneliti pangan asal Lampung Tengah, yang menegaskan bahwa “politik tertinggi adalah pangan.”

Andi Fakhri mengajak semua pihak untuk merefleksikan diri dan membangkitkan semangat kolektif dalam menciptakan kemandirian pangan.

“Petani harus kita beri marwah, martabat, dan kehormatan. Mereka bukan hanya faktor produksi, melainkan pilar utama keberlanjutan kehidupan kita,” ujar Andi Fakhri, menggugah kesadaran akan pentingnya mendukung para petani.

Acara pelantikan ditandai dengan pembacaan surat keputusan kepengurusan DPD HKTI Provinsi Lampung oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi DPN HKTI, Manimbang Kahariyadi.

Sumpah dan janji dipimpin oleh Sekjen DPN HKTI Pusat, Sadar Subagyo, yang mewakili Ketua Umum DPN HKTI, Fadli Zon.

Bendera pataka kemudian diserahkan kepada Muchlido Apriliast sebagai simbol kepemimpinan baru yang diemban oleh HKTI Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *