BERITA

Menuju Puncak Prestasi Pendidikan: Unila Adakan Forum Inspiratif Bersama Dosen Internasional

48
×

Menuju Puncak Prestasi Pendidikan: Unila Adakan Forum Inspiratif Bersama Dosen Internasional

Sebarkan artikel ini
Wujudkan Universitas Kelas Dunia, Unila Gelar Sarasehan Dosen Lulusan Luar Negeri
Wujudkan Universitas Kelas Dunia, Unila Gelar Sarasehan Dosen Lulusan Luar Negeri

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Universitas Lampung (Unila) menegaskan komitmennya dalam upaya transformasi menjadi universitas kelas dunia atau World Class University (WCU) melalui penyelenggaraan sarasehan dengan dosen lulusan luar negeri.

Acara ini diselenggarakan di Aula Fakultas Pertanian Unila pada Rabu (22/11/2023).

Unila menempatkan World Class University sebagai fokus utama untuk meningkatkan reputasi akademiknya.

Seiring berjalannya waktu, reputasi Unila tidak hanya akan dinilai dari perspektif lokal, tetapi juga akan menjadi sorotan prestasi internasional.

Dr. Ayi Ahadiat, S.E., M.B.A., Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan TIK Unila, menjelaskan bahwa tujuan dari sarasehan ini adalah untuk merumuskan ide-ide strategis dari para peserta undangan.

Ide-ide ini akan menjadi langkah-langkah kunci dalam proses perubahan Unila menuju World Class University.

“Inisiatif awal yang diperlukan adalah partisipasi Unila dalam Asia University Ranking (AUR) oleh QS. Untuk itu, kami perlu menyusun daftar 400 nama kontak akademik global sebagai dasar survei reputasi akademik universitas,” kata Ayi Ahadiat.

Sarasehan ini secara khusus mengajak para dekan fakultas, Direktur Pasca Sarjana, Kepala Biro, Ketua Lembaga, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT), dan dosen alumni luar negeri untuk turut serta aktif mendukung inisiatif ini.

Ayi Ahadiat menekankan pentingnya komitmen sivitas akademika Unila dalam menjadikan universitas ini tidak hanya diakui secara nasional, tetapi juga diakui di tingkat internasional.

“Mari kita bersama-sama membangun reputasi akademik yang kuat dan terpercaya untuk Unila,” ujarnya.

Sarasehan dengan dosen lulusan luar negeri menjadi langkah strategis Unila dalam mewujudkan transformasi menuju World Class University.

Dalam kegiatan ini, para dosen memberikan saran dan masukan yang berharga terkait aspek-aspek yang perlu diperbaiki, ditingkatkan, dan dikembangkan agar Unila dapat bersaing dengan perguruan tinggi terkemuka di dunia.

Dengan langkah-langkah ini, Unila berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan reputasi globalnya.