BERITA

HKTI Nyatakan Dukungan, Fadli Zon Yakin Mirza Akan Bela Petani

91
×

HKTI Nyatakan Dukungan, Fadli Zon Yakin Mirza Akan Bela Petani

Sebarkan artikel ini
HKTI Deklarasikan Dukungan Jadi Gubernur, Fadli Zon Mirza Pasti Berpihak ke Petani
HKTI Deklarasikan Dukungan Jadi Gubernur, Fadli Zon Mirza Pasti Berpihak ke Petani

Media90 – Dewan Pimpinan Daerah (DPN) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Lampung resmi mendeklarasikan dukungannya kepada calon gubernur Lampung, H. Rahmat Mirzani Djausal, pada Jumat (24/5/2024) malam di Kinar Resto, Bandar Lampung.

Deklarasi ini disaksikan langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) HKTI, Fadli Zon.

Dalam sambutannya, Fadli Zon menyampaikan bahwa dukungan terhadap Mirza, sapaan akrab Rahmat Mirzani Djausal, didasarkan pada kebutuhan Lampung akan sosok gubernur yang berpihak kepada petani dan sektor pertanian.

Ia menekankan pentingnya peran gubernur dalam mengatasi masalah krusial seperti ketersediaan pupuk, benih, dan infrastruktur pertanian.

“Mirza telah mengabdi selama 11 tahun menjadi Ketua HKTI Lampung. Kita berharap di daerah makin banyak pemimpin yang berpihak ke petani. Saya yakin nanti, Insya Allah, Pak Haji Rahmat Mirzani Djausal terpilih menjadi Gubernur Lampung, pasti akan berpihak kepada petani dan sektor pertanian,” ujar Fadli Zon, mantan Ketua DPR RI.

Fadli Zon, yang kini menjabat sebagai Pembina Partai Gerindra, menegaskan bahwa DPN HKTI sangat mendukung pencalonan Mirza sebagai gubernur dan berharap ia terpilih.

Ia juga mengajak jaringan HKTI di seluruh kabupaten dan kota di Lampung, beserta stakeholder lainnya, untuk aktif melakukan penggalangan dukungan.

Dia optimistis bahwa dengan kepemimpinan Mirza, petani dan pertanian di Lampung akan maju, berkembang, dan sejahtera, sesuai dengan cita-cita HKTI untuk menjadikan petani maju, makmur, dan sejahtera.

“Jika petani makmur, Indonesia makmur karena mayoritas penduduknya adalah petani,” tambah Fadli Zon.

Lampung sendiri memiliki kontribusi besar dari sektor pertanian, kehutanan, dan perikanan terhadap Produk Domestik Regional Bruto (PDRB), yaitu sebesar 28,30%.

Oleh karena itu, diperlukan sosok pemimpin yang benar-benar berpihak dan peduli terhadap sektor ini.

“Mirza telah membuktikan kepedulian itu selama 11 tahun memimpin HKTI. Sekarang kita butuh banyak kaum milenial jadi petani, karena sangat sedikit kaum milenial jadi petani. Saya pernah ke Korea Selatan dan Jepang, di sana banyak petani milenial yang menghasilkan jutaan dolar dan semakin kreatif,” jelas Fadli Zon, yang juga dikenal sebagai mantan aktivis mahasiswa.

Mirza, yang menjabat sebagai Ketua DPD HKTI Lampung dari 2013 hingga 2023, telah menunjukkan komitmennya dalam memajukan pertanian di Lampung.

Di bawah kepemimpinannya, HKTI Lampung telah melakukan demplot pupuk organik cair (POC) seluas 600 hektare di berbagai daerah seperti Pesawaran, Pringsewu, Pesisir Barat, Lampung Selatan, dan Lampung Tengah. Hasilnya, produksi padi meningkat drastis berkat teknologi POC tersebut.

Selain itu, Mirza juga dikenal gigih memperjuangkan kenaikan harga singkong. Melalui upayanya sebagai anggota DPRD Provinsi Lampung, ia berhasil mendongkrak harga singkong dari Rp600 menjadi di atas Rp1.000 per kilogram.

Dengan dukungan penuh dari HKTI dan rekam jejak yang solid, Rahmat Mirzani Djausal diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi sektor pertanian dan kesejahteraan petani di Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *