BERITA

Mahasiswi Sistem Informasi Memanfaatkan Beasiswa Tunas Bangsa untuk Skripsi dan Persiapan Wisuda

236
×

Mahasiswi Sistem Informasi Memanfaatkan Beasiswa Tunas Bangsa untuk Skripsi dan Persiapan Wisuda

Sebarkan artikel ini
Raih Beasiswa Tunas Bangsa, Mahasiswi Sistem Informasi ini Gunakan untuk Skripsi dan Persiapan Wisuda
Raih Beasiswa Tunas Bangsa, Mahasiswi Sistem Informasi ini Gunakan untuk Skripsi dan Persiapan Wisuda

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Mahasiswi Prodi Sistem Informasi Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Diana Lestari, telah berhasil meraih Beasiswa Tunas Bangsa Batch 3 dari PT Tunas Dwipa Matra dan PT. FIF.

Penyerahan simbolis beasiswa dilakukan pada Jumat, 16 Februari 2024, di Tunas Honda Pramuka. Diana Lestari bersama lima rekannya dari perguruan tinggi di Lampung turut menerima penyerahan beasiswa Tunas Bangsa.

Diana menceritakan bahwa awalnya dia tidak sengaja mendengar informasi tentang seleksi beasiswa ketika sedang menjalani magang di PT Tunas Dwipa Matra.

“Qodarullah saya lolos di tahap interview, setelah interview saya membuat essay dengan tema POV (point of view) kekurangan dan kelebihan TDM Pramuka dari sudut pandang Gen Z,” ucapnya.

Baca Juga:  Rapat Koordinasi Persiapan PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 Dipimpin Oleh Ketua Umum KONI Provinsi Lampung

Setelah melewati proses presentasi, Diana bersyukur berhasil menjadi runner-up penerima Beasiswa Tunas Bangsa batch 3.

Sebagai mahasiswi semester VII, Diana berencana menggunakan uang tunai senilai Rp2 juta yang diperoleh dari Beasiswa Tunas Bangsa untuk keperluan dalam penyusunan skripsi dan persiapan wisuda.

Selain uang tunai, beasiswa tersebut juga berupa alat tulis, beberapa bingkisan, pelatihan untuk memasuki dunia kerja, dan kesempatan menjadi Brand Ambassador Honda selama 6 bulan.

Ketua Prodi Sistem Informasi IIB Darmajaya, Dr. Wasilah, S.T., M.T., menyampaikan selamat kepada Diana atas prestasi yang diraihnya.

“Hal ini merupakan prestasi luar biasa yang menunjukkan dedikasi dan potensi yang luar biasa dalam bidang akademik maupun non-akademik,” ujarnya.

Dr. Wasilah juga menekankan bahwa keberhasilan Diana merupakan kesempatan bagi mahasiswa untuk terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Baca Juga:  Tunggu Hasil Lab Ahli BPH Migas: Penyelidikan Polisi Terkait Penimbun BBM di Rajabasa, Bandar Lampung

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada TDM Honda dan FIF atas kesempatan dan dukungan yang telah diberikan kepada mahasiswa Prodi Sistem Informasi IIB Darmajaya serta dunia pendidikan Indonesia secara umum.

Semoga keberhasilan Diana menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi dan berkontribusi dalam dunia pendidikan dan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *