BERITA

Dukung Pariwisata di Provinsi Lampung: Polinela Hadir di Festival Parekraf Lampung 2023

168
×

Dukung Pariwisata di Provinsi Lampung: Polinela Hadir di Festival Parekraf Lampung 2023

Sebarkan artikel ini
Support Pariwisata Lampung, Polinela Ikut Ramaikan Festival Parekraf Lampung 2023
Support Pariwisata Lampung, Polinela Ikut Ramaikan Festival Parekraf Lampung 2023

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Politeknik Negeri Lampung (Polinela) turut berperan dalam mendukung industri pariwisata di Provinsi Lampung dengan kehadirannya dalam Festival Parekraf Lampung 2023.

Festival yang bertema ‘Nemui Nyimah’ ini berlangsung selama 5 hari, mulai dari tanggal 13 hingga 17 September 2023, dan diadakan di Mall Boemi Kedaton, Kota Bandar Lampung.

Wakil Direktur IV Polinela, Bidang Kerjasama dan Kehumasan, Eko Win Kenali, S.Kom., M.Cs., menjelaskan bahwa kehadiran Polinela di festival ini adalah sebagai bagian dari dukungan sistem pendidikan tinggi dalam mencetak sumber daya manusia (SDM) di bidang pariwisata.

“Kami sangat mendukung acara ini sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan sektor pariwisata di Provinsi Lampung. Polinela, sebagai penyelenggara pendidikan tinggi di bidang Pariwisata dan Perhotelan, berkomitmen untuk turut serta dalam upaya memajukan industri pariwisata di daerah ini,” kata Eko pada Kamis (14/9/2023).

Lebih lanjut, Eko menjelaskan bahwa festival ini memiliki potensi besar dalam menggerakkan ekonomi kreatif, terutama untuk pelaku Usaha Micro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Produk-produk hasil inovasi, praktikum, dan riset terapan yang dikembangkan oleh mahasiswa Polinela akan dipamerkan dalam Festival Parekraf 2023.

“Melalui partisipasi kami dalam festival ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam membangun pengetahuan dan keahlian di bidang pariwisata, serta membentuk jiwa kewirausahaan melalui pendidikan vokasi,” tambah Eko.

Beberapa produk hasil inovasi mahasiswa Polinela yang dipamerkan di festival ini antara lain Minyak VCO, Handsanitizer, Essential Oil, Briket Kulit Durian, Sarung Tangan, Sampo Kucing, dan pengharum ruangan.

Eko juga mengundang masyarakat Lampung untuk mengunjungi stand pameran Polinela di Festival Parekraf Lampung 2023.

“Jadi, bagi masyarakat Lampung yang ingin lebih mengenal Politeknik Negeri Lampung, kami mengundang Anda untuk mengunjungi stand kami di Festival Parekraf Lampung 2023. Kami memiliki banyak hasil penelitian dan inovasi pengembangan produk yang kami tampilkan. Jadi, tunggu apalagi, segera kunjungi stand kami, kami menantikan kehadiran Anda!” ajak Eko dengan antusias.

Partisipasi Polinela dalam Festival Parekraf Lampung 2023 merupakan langkah positif dalam mendukung pertumbuhan industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Lampung, serta memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mempraktikkan pengetahuan dan keterampilan yang mereka peroleh selama masa studi mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *