BERITA

Klaim Kemenangan: Gerindra Raih 11 Kursi di DPRD Bandar Lampung dalam Pemilu 2024 dengan Penghitungan Formulir C1

148
×

Klaim Kemenangan: Gerindra Raih 11 Kursi di DPRD Bandar Lampung dalam Pemilu 2024 dengan Penghitungan Formulir C1

Sebarkan artikel ini
Hitung Formulir C1, Partai Gerindra Klaim Raih 11 Kursi di DPRD Bandar Lampung di Pemilu 2024
Hitung Formulir C1, Partai Gerindra Klaim Raih 11 Kursi di DPRD Bandar Lampung di Pemilu 2024

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Bandar Lampung mengumumkan klaim mereka meraih 11 kursi di DPRD Bandar Lampung dalam Pemilihan Umum 2024.

Klaim ini didasarkan pada hasil perhitungan formulir C1 yang mereka peroleh.

Ketua DPC Partai Gerindra Bandar Lampung, Andika Wibawa, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa hasil perolehan tersebut merupakan hasil dari perhitungan formulir C1 yang telah mereka dapatkan.

“InsyaAllah, untuk sementara ini suara Partai Gerindra di Bandar Lampung meraih 11 kursi, dan bisa menjadi 12 kursi karena masih ada beberapa tempat yang melakukan perhitungan,” ujar Andika Wibawa pada hari Senin (19/2/2024).

Berdasarkan informasi yang diungkapkan, daerah pemilihan (Dapil) yang meraih dua kursi dalam Pemilu 2024 ini adalah Dapil I (Telukbetung Barat, Telukbetung Selatan, Telukbetung Timur, dan Telukbetung Utara), Dapil III (Kemiling, Langkapura, Rajabasa), dan Dapil IV (Kedaton, Labuhan Ratu, Way Halim).

Sementara itu, Dapil V (Sukarame, Tanjung Seneng, Sukabumi), Dapil VI (Panjang, Kedamaian, Bumi Waras), serta Dapil II (Tanjungkarang Barat, Tanjungkarang Timur, Tanjungkarang Pusat, dan Enggal) masing-masing meraih satu kursi.

Andika menambahkan, “Artinya kami juga masih menunggu tahapan yang sebenarnya nanti dari KPU. Semoga perhitungan ini lancar dan tidak terlalu lama, sehingga menjadi pemilu yang aman, lancar, dan damai.”

Diproyeksikan, jika benar perolehan Partai Gerindra Bandar Lampung meraih 11 kursi di DPRD Bandar Lampung, maka pimpinan Ketua DPRD akan jatuh pada Partai Gerindra, mengukuhkan posisi mereka dalam struktur kepengurusan lembaga legislatif tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *