BERITA

Peran Sentral Ibu dan Peringatan Ulang Tahun PIKK: Dorongan untuk Dukung Kualitas Pelayanan Listrik oleh Istri Karyawan PLN Lampung

262
×

Peran Sentral Ibu dan Peringatan Ulang Tahun PIKK: Dorongan untuk Dukung Kualitas Pelayanan Listrik oleh Istri Karyawan PLN Lampung

Sebarkan artikel ini
Hari Ibu dan HUT PIKK, Istri Karyawan PLN Lampung Diminta Ikut Dukung Pelayanan Kelistrikan
Hari Ibu dan HUT PIKK, Istri Karyawan PLN Lampung Diminta Ikut Dukung Pelayanan Kelistrikan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung merayakan Hari Ibu dengan semangat kebersamaan dan dedikasi pada Jumat, 22 Desember 2023.

Acara ini juga merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 Persatuan Istri Karyawan dan Karyawati (PIKK) PLN dengan tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Tangguh.”

Saleh Siswanto, General Manajer PLN UID Lampung, menekankan peran penting perempuan dalam membentuk karakter bangsa.

Ia menyampaikan bahwa etos kerja dan semangat juang para tenaga kelistrikan bermula dari suasana harmonis di rumah.

“Rumah tangga yang harmonis memberikan kontribusi besar pada kinerja terbaik di perusahaan. Kami mengajak istri-istri karyawan PLN untuk memberikan dukungan dan semangat kepada suami-suaminya, sehingga mereka dapat melayani kelistrikan masyarakat dengan tulus,” ujar Saleh Siswanto.

Saleh juga mengimbau agar para istri terus memberikan semangat juang dan berperan aktif dalam menciptakan rumah tangga yang harmonis.

Menurutnya, suasana harmonis dan kompak di rumah dapat memberikan dorongan semangat juang bagi suami-suami yang bekerja keras untuk menerangi nusantara.

Sementara PLN dahulu dianggap sebagai perusahaan yang didominasi oleh laki-laki, kini perusahaan ini mendorong peran lebih aktif bagi karyawati dalam meningkatkan produktivitas operasional bisnis.

Langkah ini sejalan dengan upaya PLN dalam mendukung program pengarusutamaan gender, terutama dalam menghadapi transisi energi di Indonesia.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan penerapan prinsip ESG (Environmental, Social, and Governance) dan pengarusutamaan gender guna mendukung kesuksesan transisi energi, khususnya di Lampung,” ungkap Saleh Siswanto.

Acara peringatan Hari Ibu dan HUT PIKK ini diharapkan dapat menjadi momen inspiratif bagi para perempuan dalam mengambil peran aktif, baik di rumah tangga maupun dalam mendukung perusahaan, sebagai bagian dari upaya bersama menciptakan Indonesia yang tangguh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *