BERITA

Persiapan Mudik Lebaran: Polres Lampung Barat Bersiap dengan Lima Pos Pelayanan dan Pengamanan, Simak Lokasinya di Sini!

24
×

Persiapan Mudik Lebaran: Polres Lampung Barat Bersiap dengan Lima Pos Pelayanan dan Pengamanan, Simak Lokasinya di Sini!

Sebarkan artikel ini
Mudik Lebaran, Polres Lampung Barat Siapkan Lima Pos Pelayanan dan Pengamanan, ini Lokasinya
Mudik Lebaran, Polres Lampung Barat Siapkan Lima Pos Pelayanan dan Pengamanan, ini Lokasinya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Polres Lampung Barat telah mengambil langkah proaktif dengan menyiapkan lima pos pelayanan dan pengamanan dalam rangka menyambut masa mudik Lebaran tahun 2024.

Menurut Kapolres Lampung Barat, AKBP Ryky Widya Muharam, pos pelayanan tersebut tersebar di berbagai lokasi strategis, di antaranya satu pos berada di Tugu Liwa, sementara empat pos pengamanan terletak di Pos Pinus, Pos Sekincau, Pos Sukau, dan Pos Kubu Perahu.

Kehadiran Pos di Pekon Kubu Perahu khususnya dimaksudkan untuk mengatasi kemacetan yang mungkin terjadi di jalan lintas Liwa-Krui KM 17, yang berada di kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Kabupaten Lampung Barat.

“Saya meminta kepada instansi terkait untuk bergabung membantu mendirikan pos pam tersebut,” ujar AKBP Ryky Widya Muharam dalam rapat koordinasi lintas sektoral kesiapan Hari Raya Idulfitri 1445 H.

Polres Lampung Barat juga telah menyiapkan strategi penutupan jalan serta pengendalian kendaraan besar atau truk yang akan melintasi jalur Liwa-Krui.

Kapolres menegaskan pentingnya percepatan perbaikan jalan agar kelancaran lalu lintas dapat terjamin.

Dalam rangka mendukung pengamanan selama perayaan Idulfitri 1445 H, Polres Lampung Barat akan melaksanakan Operasi Ketupat selama periode 3 hingga 16 April 2024.

Pihak kepolisian juga mengidentifikasi enam pekon yang berpotensi mengalami kemacetan dan telah mengajak semua pihak terkait untuk mencari solusi bersama.

Kompol Ery Hafri, Kabag Operasi Polres Lampung Barat, menjelaskan bahwa Polres beserta empat Polsek yang ada siap mendukung pelaksanaan Idulfitri dengan memberikan keamanan, kelancaran, dan ketertiban.

Dia juga menyoroti beberapa potensi kerawanan selama Operasi Ketupat Krakatau 2024, seperti peningkatan arus mudik dan balik, kejahatan, tradisi halal bihalal, perayaan sekura, serta potensi bencana alam.

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Pj. Bupati Lampung Barat, Dandim 0422 Lampung Barat, Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Barat, dan lainnya, serta organisasi seperti Palang Merah Indonesia dan Pertamina.

Semua pihak sepakat untuk bekerja sama dalam memastikan keselamatan dan kenyamanan selama masa mudik Lebaran tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *