BERITA

Perjalanan Lebaran: Jalur Rusak Menantang dari Pagelaran ke Batas Tanggamus dan Pringsewu-Lampung Tengah

26
×

Perjalanan Lebaran: Jalur Rusak Menantang dari Pagelaran ke Batas Tanggamus dan Pringsewu-Lampung Tengah

Sebarkan artikel ini
Jalur Lebaran, Jalan Rusak Membentang dari Pagelaran hingga Batas Tanggamus dan Pringsewu-Lampung Tengah
Jalur Lebaran, Jalan Rusak Membentang dari Pagelaran hingga Batas Tanggamus dan Pringsewu-Lampung Tengah

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Menjelang perayaan Idulfitri 1445 Hijriah, Persiapan sudah dimulai untuk memastikan arus mudik dan balik Lebaran 2024 berjalan lancar.

Salah satu langkah yang diambil adalah melakukan survei jalan oleh Polres Pringsewu bersama Dinas Perhubungan dan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pringsewu.

Survei dilakukan pada Selasa (26/3/2024) di beberapa titik strategis, termasuk sepanjang jalan nasional Jalur Lintas Barat Sumatera (Jalinbar) dari perbatasan Gadingrejo hingga Pagelaran.

Juga, jalan provinsi dari Simpang Pasar Induk Pringsewu hingga perbatasan Kalirejo Lampung Tengah.

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, menjelaskan bahwa tujuan survei ini adalah untuk mengidentifikasi jalan yang membutuhkan perbaikan guna memastikan kemanan, kenyamanan, dan keselamatan pemudik.

“Survei ini untuk menginventarisir jalan rusak agar nantinya bisa segera dilakukan perbaikan sehingga memberikan kenyamanan dan keselamatan kepada para pemudik,” ujar AKBP Benny Prasetya.

Menurut Kapolres, masih terdapat kerusakan di beberapa titik jalan, seperti di Kecamatan Pagelaran, dari Pekon Patoman hingga perbatasan Tanggamus.

Begitu pula di sepanjang jalan penghubung antara Kabupaten Pringsewu dan Lampung Tengah. “Titik-titik jalan yang rusak sudah kita data dan saat ini masih dalam proses perbaikan.

Kami berharap perbaikan ini dapat selesai sebelum akhir bulan atau maksimal awal bulan depan sebelum arus mudik Lebaran 2024,” tambahnya.

Dengan adanya survei jalan ini, Kapolres berharap risiko kecelakaan dan kemacetan selama arus mudik dan balik Lebaran dapat diminimalkan. Sehingga, perayaan Idulfitri dapat berlangsung damai dan lancar bagi semua orang.

Hadir dalam kegiatan survei ini, selain Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya, adalah Kasat Lantas AKP Khoirul Bahri, Kasat Samapta AKP Safri Lubis, Kasi Hukum Iptu Eko Sujarwo, Kadis Perhubungan Bambang Suhermani, dan perwakilan Dinas PU.

Kebersamaan dalam upaya ini menegaskan komitmen bersama untuk menjaga keamanan dan kelancaran arus mudik dan balik Lebaran tahun ini.

Semoga upaya mereka memberikan hasil yang baik demi keamanan dan kenyamanan seluruh pemudik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *