BERITA

Pemilu: 40 Kotak Logistik Dikirim ke Pulau Sebesi Lampung Selatan dengan Perlengkapan Plastik dan Pelampung

33
×

Pemilu: 40 Kotak Logistik Dikirim ke Pulau Sebesi Lampung Selatan dengan Perlengkapan Plastik dan Pelampung

Sebarkan artikel ini
Dibungkus Plastik dan Pelampung, 40 Kotak Logistik Pemilu Dikirim ke Pulau Sebesi Lampung Selatan
Dibungkus Plastik dan Pelampung, 40 Kotak Logistik Pemilu Dikirim ke Pulau Sebesi Lampung Selatan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Polres Lampung Selatan mengambil langkah proaktif dengan mengawal distribusi logistik Pemilu ke Desa Tejang Pulau Sebesi, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan dari dermaga Canti pada hari Senin (12/1/2024) pukul 15.00 WIB.

Distribusi kotak suara Pemilu 2024 ini diselenggarakan menggunakan kapal motor (KM) Doa Ibu melalui pelabuhan Dermaga Canti Kecamatan Rajabasa, dengan pengawalan ketat dari delapan personel Sat Polairud, personel Bhabinkamtibmas Polres Lamsel, dan satu personel TNI dari Kodim 0421/LS.

Ketua PPK Kecamatan Rajabasa, Sofyansyah, menjelaskan bahwa logistik yang dikirim ke Desa Tejang Pulau Sebesi berjumlah 40 kotak yang berisikan surat suara untuk delapan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kita kirim hari ini lebih cepat dengan pengawalan dari TNI/POLRI dan PKD sampai ke TPS,” ujar Ketua PPK.

Untuk memastikan keamanan dan ketertiban dalam pemungutan suara, setiap TPS di Pulau Sebesi dijaga oleh satu personel Polri bersama dengan petugas Linmas.

Mengingat jalur laut yang digunakan memiliki potensi berhadapan dengan cuaca dan kondisi alam yang berubah-ubah, distribusi ini dilakukan dengan mematuhi standar operasional prosedur yang ketat.

Kasat Polairud Polres Lampung Selatan, Iptu Fathul Arif, menjelaskan bahwa kotak suara berisikan surat suara dibungkus dengan plastik untuk melindunginya dari air.

Kemudian, kotak suara tersebut diikat dengan tali yang terhubung dengan pelampung, sehingga jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kotak suara tetap aman terjaga.

Langkah-langkah pengamanan dan distribusi logistik Pemilu ini menunjukkan komitmen Polres Lampung Selatan dalam memastikan bahwa proses demokrasi berjalan lancar dan aman bagi masyarakat di Pulau Sebesi.