BERITA

Pelantikan Resmi Pengurus KNPI Lampung Selatan 2023-2026: Antisipasi Era Baru, Bupati Nanang Ermanto Ungkap Harapannya

101
×

Pelantikan Resmi Pengurus KNPI Lampung Selatan 2023-2026: Antisipasi Era Baru, Bupati Nanang Ermanto Ungkap Harapannya

Sebarkan artikel ini
Pengurus KNPI Lampung Selatan 2023-2026 Resmi Dilantik, ini Harapan Bupati Nanang Ermanto
Pengurus KNPI Lampung Selatan 2023-2026 Resmi Dilantik, ini Harapan Bupati Nanang Ermanto

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Senin, 13 November 2023, Aula Sebuku, Rumah Dinas Bupati, Lampung Selatan – Masa bakti 2023-2026 bagi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lampung Selatan resmi dimulai dengan pelantikan yang dilaksanakan oleh Ketua DPD KNPI Provinsi Lampung, Iqbal Ardiansyah.

Merik Havit, yang memegang jabatan ketua DPD KNPI Lampung Selatan, secara resmi dilantik dalam sebuah upacara yang berlangsung di Aula Sebuku, Rumah Dinas Bupati.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, Sekretaris Daerah Thamrin, anggota Forkopimda Lampung Selatan, dan pejabat struktural di lingkup Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Keberadaan para pejabat ini menandakan dukungan dan komitmen pemerintah daerah terhadap peran pemuda dalam pembangunan daerah.

Setelah resmi dilantik, Merik Havit mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Bupati Nanang Ermanto atas dukungan yang diberikan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Selatan atas perhatian kepadakami. Terimakasih selalu mendukung dan menyempatkan hadir di tengah-tengah kami,” ujar Merik.

Dalam sambutannya, Merik Havit menegaskan bahwa KNPI Lampung Selatan akan berupaya mengakomodir kepentingan pemuda untuk berkontribusi dalam memajukan dan membangun daerah tersebut.

“Semoga dengan hari ini dilantik, kita bisa berkontribusi dan memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Lampung Selatan dengan program-program yang dapat memajukan daerah ini,” tambahnya.

Ketua DPD KNPI Provinsi Lampung, Iqbal Ardiansyah, turut memberikan arahan kepada para pengurus KNPI Lampung Selatan.

Ia mengajak mereka untuk merangkul pemuda dari tingkat desa hingga kota, dengan fokus pada kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

“Saya minta teman-teman dapat merangkul pemuda-pemuda di Lampung Selatan untuk berperan, mulai dari tingkat desa sampai kota dengan satu tujuan, yaitu pemuda yang peduli terhadap lingkungan,” pintanya.

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, mengungkapkan bahwa kepengurusan KNPI yang baru adalah kumpulan pemuda yang memiliki semangat tinggi dan pantang menyerah.

Ia menekankan bahwa tantangan KNPI ke depan bukan hanya dalam mempersatukan anggotanya, tetapi juga dalam menghadapi persaingan global.

“Ini tugas berat saudara sebagai Pengurus KNPI, sebagai agen perubahan, dan katalisator yang mendorong lahirnya kekuatan moral serta penjaga nilai keberagaman bangsa,” ucap Nanang.

Nanang juga mengajak para pemuda KNPI untuk bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membangun Lampung Selatan menjadi kabupaten yang berintegritas tinggi, maju, dan berdaya saing.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat mengemban amanah sebagai pengurus KNPI. Sekarang adalah era eksekusi, stop diskusi tanpa aksi. Mari kita perkuat hal-hal yang konkret ke depannya, karena pemuda hari ini dihadapkan pada tantangan yang sangat beragam,” tutupnya.

Dengan semangat dan komitmen yang kuat, diharapkan KNPI Lampung Selatan dapat menjadi kekuatan positif dalam memajukan daerah dan memberikan kontribusi yang berarti bagi bangsa dan negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *